Sukses

Lifestyle

Work From Home Bikin Kamu Merasa Kesepian? Atasi dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Meningkatnya angka virus corona membuat kita harus waspada. Penularannya yang cepat membuat kita harus cermat dalam mengantisipasi dan memproteksi diri agar tidak tertular wabah ini. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan isolasi diri dan juga memberlakukan social distancing.

Sejumlah negara sudah memberlakukan lockdown, namun pemerintah Indonesia lebih menyarankan bagi warganya untuk melakukan isolasi diri di rumah dengan belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Dan sejumlah perusahaan sudah melakukan Work From Home (WFH).

Bekerja dari rumah selama 14 hari tentu akan terasa membosankan. Bahkan tak jarang yang merasa kesepian akibat terbatasnya aktivitas sosial yang dijalankan akibat virus corona. Seperti yang dilansir dari Byrdie, simak cara efektif agar tidak merasa kesepian saat WFH di rumah.

1. Lakukan phone call

Ya, bekerja di rumah bukan berarti kamu tak bisa berkomuniksi dengan dunia luar. Atas rasa jenuh dengan berbincang dengan rekan kerja lewat ponsel. Sebisa mungkin luangkan waktu sejenak untuk berbicara langsung, bukan dengan pesan teks. Langkah ini bisa menghilangkan rasa jenuh dan kesepian secara efektif.

 

Atasi kesepian saat WFH di rumah

2. Dengarkan podcast

Pasang podcast favorit saat mengerjakan tugas kantor. Dengan mendengarkan orang lain berbicara, kamu bisa merasa ada kehadiran orang lain yang bisa membuat kamu semangat. Dan konten podcast yang didengarkan juga bisa menambah pengetahuan kamu, lho!

3. Bikin grup whatsapp kantor

Jaga komunikasi dengan rekan kantor dengan membuat grup whatsapp. Cara ini bisa membuat kalian tetap update dengan berita-berita terkini, dan juga membuat kamu memiliki teman untuk berdiskusi seperti di kantor. Walau tanpa tatap muka, tentunya akan sangat efektif untuk menjadikan kamu terbebas dari rasa kesepian.

4. Selingi dengan lakukan hobi

Working from home membuat kamu memiliki waktu lain untuk melakukan hobi di rumah. Buat jadwal kerja, dan luangkan waktu untuk melakukan hobi. Memasak atau berkebun, bisa jadi alternatif lain yang bisa meminimalisir rasa bosan dan juga merilis stres.

5. Ikut kelas olahraga online

Terbatasnya aktivitas akibat virus corona membuat kita terpksa harus bekerja dan beraktivitas di rumah. Tapi, sejumlah studio olahraga membuka kelas online yang bisa kamu ikuti secara gratis. Di saat bosan dengan kesendirian di rumah, maka tak ada salahnya untuk ikutan kelas-kelas seru tersebut.

 

#ChangeMaker

;
Loading