Sukses

Lifestyle

Tingkatkan Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi Virus Corona dengan Khasiat Jus Seledri

ringkasan

  • Seledri mengandung beta karoten, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, serta vitamin A, K, dan C.
  • Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, demensia, dan banyak lagi.
  • Jus seledri dapat membersihkan racun yang berkontribusi pada pembentukan batu ginjal dan telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional.

Fimela.com, Jakarta Virus corona masih menjadi pandemi bagi dunia. Tak hanya penyebarannya yang cepat, namun belum ditemukannya obat atau vaksin membuat seluruh orang harus lebih waspada menjaga imunitas tubuh. Salah satu cara mudah yang dapat dilakukan adalah mulai memilah asupan nutrisi bagi tubuh. Seperti mengonsumsi jus sayur dan buah di pagi hari sangatlah cocok menjadi menu sarapan sehat.

Berbagai macam sayur dan buah bisa kamu jus sehingga menciptakan rasa yang nikmat dan memberikan banyak nutrisi bagi tubuh. Namun apakah kamu sudah pernah mencoba jus seledri?Menurut Anthony William, guru kesehatan di Los Angles, California mengatakan bahwa jus seledri adalah ramuan herbal yang ampuh untuk membuang racun di dalam tubuh. Nyatanya, meminum jus seledri di pagi hari dapat menyembuhkan beberapa penyakit kronis.

Melansir dari thelist.com, berikut adalah beberapa manfaat lain dari mengonsumsi jus seledri secara rutin guna meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi virus corona.

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Memiliki tekanan darah tinggi bukanlah hal yang dapat sepelekan. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, demensia, dan banyak lagi. Untungnya, minum jus seledri setiap hari mungkin dapat menurunkan tekanan darah seseorang. "Seledri mengandung phytochemical yang melemaskan jaringan dinding arteri. Ini menyebabkan peningkatan aliran darah dan dapat menurunkan tekanan darah." Namun, penting untuk dicatat bahwa jus seledri ini akan bekerja jika kamu mengonsumsinya secara teratur dan semakin nikmat bila dicampurkan dengan madu.

2. Mencegah Batu Ginjal

Minum jus seledri setiap hari sebenarnya dapat berfungsi untuk mencegah batu ginjal. Menurut American Kidney Fund, kadang, ketika kamu memiliki terlalu banyak limbah tertentu dan tidak cukup cairan dalam darah Anda, limbah ini dapat menumpuk dan menyatu dalam ginjal. Gumpalan limbah ini disebut dengan batu ginjal.

Jus seledri dapat membersihkan racun yang berkontribusi pada pembentukan batu ginjal dan telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional. Meminum ini secara rutin juga dapat sebagai salah satu cara pencegahannya.

3. Meningkatkan Energi

Banyak orang mengandalkan kopi untuk memberi mereka energi ekstra untuk bangun dan beraktivitas di pagi hari. Ternyata, jus seledri dapat memberi kamu energi juga. Dengan rutin meminum jus seledri setiap hari, kamu tidak perlu lagi minum kopi, teh, atau minuman berenergi untuk meningkatkan stamina. Tidak seperti minuman berkafein lainnya, jus seledri memberikan energi pada tubuh tanpa kalori.

 

4. Memberikan Nutrisi Lebih

Selain rendah kalori dan dapat menghidrasi, jus seledri juga memiliki banyak vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh agar berfungsi secara optimal. Terdapat beta karoten, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, serta vitamin A, K, dan C pada jus seledri.

 

5. Mengatasi Perut Kembung

Meskipun ada banyak produk yang mungkin mengklaim dapat membantu mengatasi perut kembung, jus seledri adalah alternatif alami yang bagus dan telah terbukti membantu mengatasi perut kembung. Kadar air seledri yang tinggi dapat mengurangi kembung yang mengganggu. Pelatih kesehatan holistik Molly Alliman mengatakan bahwa seledri adalah sayuran yang kuat dengan antioksidan, enzim, dan fitonutrien.

Penulis:  Majdina

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Sup Ayam Kuah Bening
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Kue Nagasari yang Lembut dan Kenyal