Sukses

Lifestyle

Nikmati Momen WFH, Simak 5 Tips Menyeduh Kopi di Rumah a la Kafe Kekinian

Fimela.com, Jakarta Menikmati secangkir kopi di kedai langganan menjadi kebiasaan dan aktivitas yang mungkin kamu cintai. Biasanya, pulang kerja kamu akan mampir di sebuah kedai kopi langganan sambil berbincang bersama teman-teman. Namun, momen Working from Home alias WFH membuatmu harus berdiam di rumah selama 14 hari karena pandemi virus Corona atau COVID-19. 

Biar tidak bosan, jangan tinggalkan kecintaanmu menyeduh dan menyeruput kopi nikmat di rumah. Tapi, kebersihan dan kesehatan tetap nomor satu, ya, Sahabat Fimela. 

Untuk menjagamu dari infeksi virus Corona, Otten Coffee memberikan beberapa tips untuk kamu yang ingin menyeduh kopi favorit di rumah. Bukan cuma sekadar menjaga kebersihan, berikut tips dan trik agar kamu bisa menyeduh dengan cara profesional seperti di kafe kekinian. 

1. Mulai dan Akhiri dengan Tangan Bersih

Pastikan Sahabat FImela membersihkan tangan dengan cara mencucinya menggunakan sabun biasa selama 20 detik. Jangan lupa, gunakan air mengalir untuk membilas sebelum dan sesudah menyeduh kopi. Perhatikan area bawah kuku dan sela-sela jari, karena bagian ini kerap kali terlupakan. 

2. Peralatan Kopi Higienis

Bukan cuma membersihkan tangan, jangan lupa untuk membersihkan peralatan membuat kopimu secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menghindari paparan bakteri dan virus. Jangan lupa untuk mencuci dan lap sampai semua peralatan kering sebelum digunakan. 

3. Cangkir Kopi

Meskipun di rumah, jangan asal menggunakan cangkir untuk ngopi. Cobalah untuk mencari cangkir-cangkir unik dan dengan model atau desain kamu suka. Hal ini bisa meningkatkan suasana seakan kamu sedang berada di kafe kekinian! 

 

4. Referensi Resep Favorit

Agar semakin berkualitas dan eru, kamu bisa mencari referensi resep-resep kopi seduh dari media sosial. Atau, kamu juga bisa mengunjungi akun Instagram @ottencoffee dengan tagar #seduh kopidirumah. 

5. Lengkapi Alat Seduh dan Biji Kopi

Untuk menyeduh kopi, kamu pasti membutuhkan biji kopi berkualitas. Nah, jika kamu membeli biji kopi, jangan cuma satu macam. Cobalah biji-biji kopi lain, baik dari luar negeri maupun lokal. Hal ini akan memperkaya rasa dan pengetahuanmu akan kopi. 

Kamu bisa membeli alat seduh kopi di Otten Coffee dengan mengunjungi situs atau membuka aplikasi resminya dan mendapatkan diskon 35%! Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Solusi Sederhana untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh saat WFH
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menjaga Kesehatan Mental saat WFH