Sukses

Lifestyle

7 Situs Pantau Penyebaran Virus Corona dari Nasional hingga Daerah

Fimela.com, Jakarta Jumlah kasus terinfeksi virus corona di Indonesia terus bertambah setiap harinya. Untuk mengurangi penyebaran penyakit Covid-19 di Indonesia, pemerintah pun melakukan banyak cara.

Salah satunya dengan menyediakan situs website, aplikasi, hingga nomer whatsap dari tingkat pemerintah pusat hingga daerah. Hal ini dibuat agar masyarakat dapat memantau penyebaran virus corona hingga informasi lainnya terkait virus corona.

1. Nasional

Di tingkat Nasional melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia meluncurkan portal resmi www.covid19.go.id.

2. Jawa Barat

pikobar.jabarprov.go.id yang memuat data kasus virus corona sembuh dan meninggal dunia. Dan akan dikembangkan ke dalam aplikasi bernama Pikobar.

3. DKI Jakarta

corona.jakarta.go.id yang memuat data pemantauan warga Jakarta terkait suspect virus corona. Di dalamnya ada dua kategori data pemantauan, yakni orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

4. Yogyakarta

corona.jogjaprov.go.id situs ini menyajikan peta sebaran virus corona di wilayah tersebut. Pasien ditandai dengan warna berbeda. Merah untuk pasien positif covid-19, oranye untuk PDP, dan biru menandakan ODP.

5. Jawa Tengah

Corona.jatengprov.go.id , dalam situs ini selalu diupdate pasien dalam pemantaun, dalam pengawasan, dan terkonfirmasi positif corona.

6. Banten

infocorona.banten.go.id. menjadi situs resmi milik Pemprov Banten untuk memantau pasien covid-19

7. Layanan whatsap

Layanan chat di WhatsApp dari United Nations Children's Fund (UNICEF) melalui akses nomor 08119004567. Dan Akun Chatbot WhatsApp COVID-19 Pemerintah di nomer 081133399000.

Layanan ini memberikan informasi terkait covid-19, cara melindungi diri, kabar terkini Covid-19, hingga rumah sakit rujukan untuk Covid-19.

 

 

#Changemaker

;
Loading