Sukses

Lifestyle

Cara Menjaga Makan Saat Bekerja dari Rumah

Fimela.com, Jakarta Bekerja dari rumah ditengah mewabahnya virus corona membuat kamu mungkin lupa makan karena kerjaan yang menumpuk. Atau malah menjadi terlalu sering memakan cemilan yang tersedia dirumah kamu?

Bekerja disaat keadaan perut kamu lapar, hanya akan membuat otak tidak fokus sehingga tidak maksimal dalam mengerjakan pekerjaanmu. Terkadang efisiensi bekerja dari rumah menyebabkan seseorang langsung lupa makan sama sekali.

Melansir dari huffpost.com, berikut adalah beberapa cara agar kamu dapat menjaga makan saat bekerja dari rumah sehingga kamu selalu dalam keadaan fit.

1. Membuat Jadwal

Saat bekerja dari rumah, mungkin ada sebagian orang yang menjadi lebih banyak mengonsumsi cemilan. Kamu harus mengatur dan membuat jadwal seperti hari kerja biasa, dengan istirahat makan siang, beberapa istirahat kecil dan jangan kamu lewatkan sarapan. Sarapan kaya protein membuat Anda kenyang dan menjaga kadar gula tetap seimbang sehingga Anda tidak mencari camilan dalam satu jam. 

Makan sehat di rumah saat WFH

2. Membatasi Kafein

Sebagian orang mungkin akan lebih banyak memesan kopi secara online saat bekerja dari rumah. Namun perlu kamu ingat untuk tidak mengonsumsi secara berlebihan, karena itu akan membuat masalah pada kesehatan kamu. Waktu juga penting. Usahakan untuk tidak minum kopi setelah jam 11 pagi, agar tidak mengganggu siklus tidur kamu. Ada baiknya untuk kamu lebih banyak mengonsumsi air mineral untuk menghidrasi tubuh kamu.

3. Menyiapkan Makanan Ringan

SehatTentu kamu tidak ingin menahan lapar saat sedang bekerja pada sore hari. Kamu dapat menyiapkan cemilan sehat di atas meja kamu. Contohnya seperti buah-buahan apel, pir, pisang, kurma, atau kamu juga dapat membuat smoothie karena itu juga dapat menghidrasi tubuh kamu. Kamu dapat membuat smoothie dengan campuran sayur, buah, dan tambahan protein dengan chia seed.

4. Tidak Makan Dekat Meja Kerja

Mungkin memang terlihat lebih praktis untuk kamu dapat sarapan atau makan siang di meja kerja kamu. Hal ini dikarenakan, fokus makan kamu dapat terpecah karena kamu masih melihat pekerjaan kamu yang belum diselesaikan sehingga kamu tidak dapat beristirahat dengan tenang. Mengistirahatkan tubuh dan otak sangatlah penting ditengah pekerjaan kamu yang menumpuk. Jadi, lebih baik untuk kamu makan di ruang makan, taman ataupun ruang keluarga.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Bubur Kacang Merah yang Empuk
Artikel Selanjutnya
Makanan Untuk Menjaga Hormon Tetap Seimbang