Sukses

Lifestyle

Maksimalkan Khasiat Kunyit dengan Minuman Creamy Nikmat Turmeric Latte

Fimela.com, Jakarta Kunyit adalah salah satu jenis rempah yang kaya khasiat bagi kesehatan. Selain baik untuk pencernaan, kunyit juga bisa meredakan inflamasi, meredakan nyeri haid, melawan infeksi, hingga membantu memperkuat imunitas tubuh.

Kunyit mengandung kurkumin, merupakan zat aktif yang kaya akan antioksidan, yang dipercaya mampu memblokir kerja sitokin dan enzim yang menyebabkan inflamasi. Tak heran mengapa kunyit banyak diolah menjadi minuman herbal yang digemari banyak orang.

Tapi hingga kini, tak sedikit orang yang tidak suka dengan gabungan rasa rempah saat dikombinasikan dengan deretan bahan lain. Tapi kreasi menu hadir tanpa batas, bahkan kini hadir golden milk, atau dikenal juga dengan Turmeric Latte.

Jenis minuman paduan kunyit dan susu yang menghadirkan rasa creamy nikmat dan menyehatkan. Salah satu selebriti Hollywood yang gemar konsumsi minuman ini adalah Gwyneth Paltrow. Penasaran bagaimana resepnya? Simak selengkapnya berikut ini.

Resep turmeric latte

Bahan yang dibutuhkan:

2 cup susu almond (500 ml)

1 sendok bubuk kunyit

1/2 sendok teh bubuk kayu manis

2 sendok makan maple syrup

Cara membuat:

1. Panaskan susu menggunakan panci

2. Campurkan seluruh bahan, aduk hingga rata

3. Agar teksturnya lebih creamy, kamu bisa blender seluruh bahan yang sudah tercampur dengan susu.

Sajian minuman ini bisa dinikmati dalam keadaan panas atau dingin sesuai selera. Penggunaan susu bisa disesuaikan dengan keinginan sahabat Fimela. Selain susu kacang, susu sapi juga bisa digunakan sebagai campuran minuman kunyit yang satu ini. Selamat Mencoba!

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Hanya Virus Corona, Yuk Lebih Aware Juga dengan DBD saat #DiRumahAja
Artikel Selanjutnya
Tidak Produktif Kerja di Rumah? 4 Warna Ini Bisa Tingkatkan Fokus dan Produktivitas