Sukses

Lifestyle

Gagal Menikah Membuatku Lebih Berbaik Hati pada Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri bukanlah tindakan egois. Justru dengan mencintai diri sendiri, kita bisa menjalani hidup dengan lebih baik. Di antara kita ada yang harus melewati banyak hal berat dalam hidup sampai rasanya sudah tak punya harapan apa-apa lagi. Namun, dengan kembali mencintai diri sendiri dan membenahi diri, cahaya baru dalam hidup akan kembali bersinar. Melalui salah satu tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba My Self-Love Story: Caramu untuk Mencintai Diri ini kita akan memetik sebuah inspirasi baru yang dapat mencerahkan kembali hidup kita.

***

Oleh: Maria

Namaku Maria, tepat pada bulan Februari 2020 usiaku 27 Tahun. Menghela napas panjang seiring pergulatan batin dalam masa pencarian pendamping hidup. Selama ini, terhitung aku menjalani hubungan serius sebanyak dua kali. Kali pertama saat aku masih kuliah tahun 2014 menjalin asmara dengan seseorang membuatku nyaman, bahagia, dan yakin sempat putus nyambung dan akhirnya harus terlepas juga.

Kali kedua aku bertemu dengan lelaki religius pertengahan 2018 kami berada pada lingkungan kerja yang sama. Cara dia mendekatiku dengan santun termasuk bisa mendekati orangtuaku membuatku begitu yakin bahwa dia jodohku, hal tersebut semakin nyata saat aku dikenalkan kepada orangtuanya dengan senang hati menyambutku. Bahagia rasanya meski hanya sementara, putus nyambung cerita kami sampai akhirnya kata perpisahan itu datang.

Terus Memperbaiki Diri

Putus pada cerita pertama, membuatku begitu terpuruk hingga hampir dua tahun lamanya, tentu hal ini berbeda dengan cerita kedua, hatiku begitu tegar meski air mata membasahi pipiku tapi aku yakin ini yang terbaik menurut Allah meski hasilnya tidak sesuai dengan keinginanku.

Aku sempat memiliki angan-angan usia 25 tahun, aku berhenti kerja mulai wirausaha, menikah dan membina rumah tangga meski hal tersebut belum bisa terwujud. Aku bangga dan bersyukur dengan diriku sendiri, setidaknya hal tersebut membuatku menjadi seorang muslimah yang kuat dan tegar agar tetap istiqomah di jalan-Nya dengan terus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik sampai Allah pertemukan dengan jodohku.

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Operasional Transportasi di Jakarta Cegah Penularan Virus Corona Per 23 Maret
Artikel Selanjutnya
Apa Saja Makanan yang Bisa Menjaga Kesehatan Kulit?