Sukses

Lifestyle

Jokowi Sebut Wisma Atlet Bisa Tampung 3 Ribu Pasien Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Presiden Jokowi menyebut bahwa Wisma Atlet Kemayoran akan disulap menjadi rumah sakit darurat untuk penanganan virus corona. Ia pun juga menyebut bahwa Wisma Atlet bisa menampung pasien virus coron hingga tiga ribu orang.

Wisma Atlet sendiri memiliki kapasitas hingga empat ribu orang pasien virus corona. Namun peralatan dan ruangan yang disiapkan adalah untuk tiga ribu orang. Rumah sakit darurat ini telah ditata rapi dengan wilayah ruang yang ditata untuk pasien, dokter, dan paramedis. Semua wilayah ruang tersebut ditempatkan dengan manajemen yang berbeda.

Ventilator dan APD yang menjadi peralatan yang kini sulit didapatkan pun sudah disiapkan oleh pemerintah. Kendati demikian, Jokowi masih berharap bahwa rumah sakit tidak perlu digunakan. Dengan harapan rumah sakit yang ada saat ini mampu menangani lonjakan pasien virus corona di sekitaran Jakarta.

"Saya berharap rumah sakit darurat Corona ini tidak digunakan, atau rumah sakit yang ada bisa melaksanakan penanganan Covid-19," harap Jokowi melansir dari Liputan6.com.

 

Rincian alat kesehatan yang tersedia

Pemerintah sendiri telah mendatang bantuan alat kesehatan dan obat-obatan untuk penanganan virus corona dari China. Bantuan ini rencananya akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusama pada hari ini, Senin (23/3/2020).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut pesawat Hercules yang mengangkut alat kesehatan dan obat-obatan dari China, kini telah mendarat di Natuna, Kepulauan Riau pada 22 Maret kemarin.

Bantuan akan langsung diterima oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Presiden dan Kasum TNI. Bantuan yang akan diterima terdiri dari 20 ribu pakaian pelindung, 15 ribu masker N-95, 10 ribu sarung tangan sekali pakai, 15 ribu masker sekali pakai, serta 10ribu pelindung mata.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading