Sukses

Lifestyle

Temukan Rumah Sakit Rujukan Corona Terdekat di Indonesia Lewat Aplikasi Navigasi Gratis

Fimela.com, Jakarta Ketika gejala awal virus Corona kamu temukan pada orang terdekat, atau bahkan pada dirimu, panik tidak akan melahirkan solusi. Kementerian Kesehatan RI telah menyediakan Hotline khusus untukmu berkonsultasi mengenai gejala yang sedang kamu rasakan. 

Ada juga rumah sakit rujukan yang bisa kamu kunjungi. Di Indonesia, terdapat 132 rumah sakit rujukan yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk mengendalikan laju penyebaran virus tersebut. 

Namun, kadang kala ketika situasi genting melanda, mencari rumah sakit rujukan terdekat membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Untuk mempersingkat waktu, kamu bisa mencari lokasi rumah sakit rujukan terdekat lewat Waze, aplikasi navigasi gratis yang berbasis komunitas. 

Waze telah menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia pada petanya. Jadi, Sahabat Fimela dapat memasukkan kata kunci seperti "COVID," “covid”, “coronavirus”, “corona virus”, dan “rumah sakit corona” untuk menemukan rumah sakit rujukan terdekat. 

Lokasi Penutupan Jalan

Selain itu, Waze juga telah menambahkan titik penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis, dan fitur pengingat pop up yang didukung komunitas Map Editor. 

Menurut Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk membantu para pengemuda agar tetap aman selama COVID-19 masih mewabah. 

“Waze berkomitmen untuk membantu para pengemudi agar tetap aman selama COVID-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait," jelasnya. 

Jika Sahabat Fimela atau orang terdekat ada yang mengalami gejala demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sesak napas, jangan ragu untuk melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat, yang bisa kamu temukan lokasinya di Waze. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading