Sukses

Lifestyle

WFH, Latih Seluruh Otot Tubuh dengan Melakukan Gerakan HIIT

Fimela.com, Jakarta Work from Home atau WFH menjadi momen untukmu beristirahat di rumah dan meluangkan waktu untuk keluarga dan dirimu sendiri. Meski pekerjaan tetap menumpuk dan kamu juga harus melakukan pekerjaan rumah sehari-hari seperti membersihkan rumah dan memasak, namun Sahabat Fimela juga harus memerhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh. 

Bagi kamu yang terbiasa mengunjungi gym untuk berolahraga, kini kamu bisa melakukannya di rumah saja menggunakan alat beban seadanya. Bahkan, Pop Sugar menulis, kamu bisa melakukan olahraga tanpa harus menggunakan alat gym. 

Olahraga semacam ini biasanya disebut dengan home body workout. Ada begitu banyak jenisnya, namun sebaiknya Sahabat Fimela memilih olahraga yang dapat melatih seluruh otot tubuh. Salah satunya, olahraga HIIT atau High Intensity Interval Training yang hanya membutuhkan 10-35 menit! Berikut 3 gerakan sederhana HIIT yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menjaga kebugaran selama WFH berlangsung. 

Plank

Dilansir dari Prevention, plank merupakan salah satu gerakan home workout yang sederhana namun menjadi favorit para pegiat olahraga. Pasalnya, gerakan plank ini bukan hanya melatih otot perut, tetapi otot lainnya. 

Seperti panggul dan otot punggung bagian bawah. Hal ini dikarenakan, otot panggul terkoneksi dengan otot perut bawah. 

Jumping Jacks

Banyak orang menganggap jumping jacks hanya bermanfaat untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Namun, Style Craze menulis, jumping jacks juga memiliki manfaat lainnya, seperti melatih seluruh otot tubuh. 

Mulai dari aduktor, paha belakang, betis, paha depan, otot dada, core, bahu, trisep, dan bisep. Jadi, gerakan ini juga sangat baik dilakukan untuk melatih seluruh otot tubuh. 

Mountain Climber

 

Bagi Sahabat Fimela yang ingin mengecilkan perut, gerakan ini sangat cocok untukmu. Namun, menurut Live Strong, mountain climber bukan cuma gerakan yang bisa membakar kalori, tetapi juga melatih sejumlah otot. Seperti trisep, bahu, dan juga otot perut. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

;
Loading