Sukses

Lifestyle

Sambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Pepsodent Ajak Keluarga Sikat Gigi Malam Bersama

Fimela.com, Jakarta Hasil Survei: Dari anak yang mempunyai kondisi gigi dan mulut kurang baik, 34% diantaranya Belum Membiasakan Diri Sikat Gigi di Malam Hari

Unilever melakukan survei global bekerjasama dengan King’s College London, universitas ternama di Inggris yang memiliki fakultas kedokteran gigi terbaik di dunia. Survei tersebut melibatkan sampel 5.000 anak dan orangtua di seluruh dunia. Hasilnya, di Indonesia yang melibatkan 506 anak sebagai populasi sampel, terlihat bahwa dari anak yang memiliki kondisi gigi & mulut yang kurang baik, 34% dari mereka belum membiasakan diri untuk sikat gigi di malam hari.

Edukasi Pentingnya Sikat Gigi Malam

Hasil survei global yang dilakukan Unilever memperlihatkan fakta bahwa anak-anak yang tidak rutin menyikat gigi di malam hari ternyata memiliki kesehatan gigi dan mulut yang dua kali lebih buruk. Mereka juga memiliki peluang sakit gigi 40% lebih tinggi jika dibandingkan dengan anak-anak yang rutin melakukan sikat gigi. Selain itu, mereka jadi tidak percaya diri di sekolah, di mana 25% memilih untuk tidak aktif mengikuti kegiatan di sekolah.

Pepsodent pun melakukan edukasi tentang pentingnya sikat gigi malam sebagai bagian dari komitmen mereka kepada masyarakat. Menurut Dr. drg. R.M. Sri Hananto Seno, Sp.BM(K).,MM selaku Ketua Pengurus Besar PDGI, menyikat gigi pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur dapat menekan kerusakan gigi hingga 80% pada anak, dibandingkan dengan mereka yang hanya sikat gigi satu kali sehari. Sikat gigi malam juga penting untuk menekan pertumbuhan kuman dan bakteri di dalam mulut.

Orangtua adalah sosok pertama yang punya peranan penting untuk menanamkan kebiasaan sikat gigi malam hari pada anak. Namun, survei global Unilever menunjukkan bahwa 24% orangtua di Indonesia membiarkan anaknya tidur sebelum menyikat gigi. Bahkan, 21% orangtua menjadikan kebiasaan negatif tersebut sebagai reward tersendiri untuk anak mereka.

Sikat Gigi Malam Serentak, Puncak Perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia

Momen puncak perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia disambut Pepsodent dengan mengajak seluruh keluarga Indonesia berpartisipasi dalam Night Brushing Hour atau sikat gigi malam secara serentak lewat platform digital. Format kegiatan ini dipilih untuk mendukung gerakan #DiRumahAja yang sedang dilakukan masyarakat.

Aksi sikat gigi malam serentak ini juga ikut menggandeng lebih dari 1.000 dokter gigi serta 75 PDGI cabang sehingga diharapkan dapat mendorong anak-anak untuk mengawali kebiasaan baik dan menerapkannya hingga dewasa.

Serial E-Book untuk Mendukung Kebiasaan Sikat Gigi Anak

Membiasakan anak menyikat gigi di malam hari memang bukan hal yang mudah. Orangtua perlu menciptakan suasana menyenangkan agar anak tidak jenuh atau melakukan kebiasaan tersebut dengan terpaksa. Untuk terus mendukung penanaman kebiasaan baik ini di keluarga Indonesia, Pepsodent meluncurkan serial e-book kreatif berjudul Petualangan Mama Sigi dan Pepo.

E-book ini bercerita tentang rangkaian petualangan seru yang melibatkan kegiatan sikat gigi malam sebelum tidur dengan cara yang menyenangkan. Jadi, anak-anak bisa mendapatkan pengalaman seru saat membacanya sekaligus memahami pentingnya kebiasaan sikat gigi sebelum tidur dengan cara yang lebih seru. Kamu bisa mendapatkan e-book ini dalam waktu dekatsegera dengan mengakses www.tanyapepsodent.com

Selamat Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, yuk mulai terapkan kebiasaan baik sikat gigi malam hari bersama keluarga di rumah!

;
Loading