Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi E-Commerce Sebagai Alternatif Belanja untuk Memenuhi Kebutuhan saat Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Berdasarkan permodelan terkait penyebaran virus corona yang dibuat oleh Pemerintah, memprediksi bahwa puncak penyebaran virus corona akan terjadi pada Mei 2020 yakni, bertepatan saat masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa. Presiden Jokowi pun sudah memberikan intruksi kepada masyarakat untuk bekerja dan beribadah di rumah sebagai langkah preventif terhadap peningkatan jumlah korban virus corona di Indonesia.

Melihat kondisi tersebut, dapat diartikan bahwa aktivitas masyarakat saat menjalani ibadah puasa akan terfokus di rumah dan menghindari berbagai aktivitas maupun tempat yang berisi kerumunan orang. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh masyarakat terutama dalam menyambut Ramadan adalah berbelanja.

Berbelanja pada saat Ramadan merupakan aktivitas favorit masyarakat di Indonesia, dimaknai sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan ataupun sebagai hiburan. Namun, mempertimbangkan kondisi yang sangat mengkhawatirkan yakni, penyebaran virus corona yang masih berlangsung akan memaksa masyarakat untuk tinggal dirumah daripada berbelanja dipasar ataupun pusat perbelanjaan.

Tetapi jangan khawatir, kamu tetap bisa berbelanja selama Ramadhan tanpa perlu takut terinfeksi Covid-19. E-Commerce menjadi alternatif terbaik untuk berbelanja karena proses memilih dan transaksi dilakukan secara online. Oleh karena itu, kali ini Fimela akan membagikan rekomendasi 5 E-commerce yang bisa dijadikan alternatif berbelanja untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan, berikut ulasannya.

Shopee

Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee bisa menjadi pilihan keluarga untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan, baik untuk pria dan wanita. Selain itu, Shopee juga memberikan garansi untuk setiap barang yang dijualnya adalah barang asli (original) sehingga konsumen tidak perlu lagi khawatir ataupun was-was terhadap barang yang dibelinya. Penawaran yang tidak kalah penting juga yakni, Shopee memberikan potongan harga yang besar serta terdapat promo ‘Ramadhan Sale’ yang menarik.

Tokopedia

E-Commerce yang memiliki tagar #MulaiAjaDulu juga bisa menjadi pilihan keluarga untuk berbelanja karena memiliki program cashback dalam jumlah besar sehingga hal ini dapat menguntungkan konsumen. Selain cashback, keunggulan tokopedia adalah memberikan potongan harga bagi transaksi yang menggunakan kartu kredit dan juga e-banking, tentunya keunggulan ini akan sangat memudahkan konsumen untuk dapat berbelanja secara mudah, praktis, dan lebih hemat.

JD.ID

Memberikan jaminan perlindungan terhadap konsumen berupa keaslian barang dan keamanan pengiriman menjadi keunggulan tersendiri bagi JD.ID. Namun keunggulannya tidak hanya itu saja, terdapat pula potongan harga sampai 40% yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen. Selan itu, JD.ID juga sering memberikan promo – promo terutama untuk pembelanjaan barang elektronik dan pastinya inilah keunggulan yang tidak boleh dilewatkan oleh para konsumen.

Bukalapak

Tidak kalah unggul dengan e-commerce yang sudah disebutkan diatas, Bukalapak juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk berbelanja secara online. Selain karena sudah memiliki brand e-commerce yang kuat dimasyarakat, Bukalapak juga memiliki banyak fitur, salah satunya adalah Virtual Product. Virtual Product menyediakan pembelian e-voucher dan tiket sehingga untuk keperluan mudik tidak perlu risau karena Bukalapak memberikan kemudahan dan potongan harga untuk setiap pembelian tiket.

Lazada

Pilihan terbaik untuk anda, yakni para wanita bisa memilih Lazada sebagai alternatif berbelanja pakaian untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Selain memiliki banyak pilihan untuk melengkapi tampilan sempurna di Hari Raya, Lazada juga memiliki fitur yang memperbolehkan konsumen untuk mencoba dahulu pakaian yang hendak dibeli sehingga fitur ini dapat memberikan kepuasan dan kepercayaan dari konsumen. Selain itu, konsumen juga bisa membayar produk yang sudah dipesan dirumah sehingga tidak ada pihak yang dirugikan dalam transaksi jual beli.

Itulah kelima e-commerce yang menjadi rekomendasi untuk berbelanja secara online, mudah, aman, dan pastinya lebih hemat. Beberapa perusahaan E-Commerce juga kini menyediakan ‘ Kanal Belanja Anti Penyebaran Virus Corona ‘ yakni sebuah inovasi yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berbelanja di tengah pandemic virus corona. Melalui kanal ini, tiap-tiap E-Commerce akan menjamin setiap barang yang dipesan agar lebih cepat sampai tujuan.

Selain itu, demi mendukung penanganan wabah corona di Indonesia, kanal tersebut juga secara khusus menyediakan berbagai produk kesehatan dan kebutuhan lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Sejak pertama kali diumumkannya virus corona di Indonesia, masyarakat berbondong-bondong menyerbu masker dan hand sanitizer hingga kedua barang tersebut menjadi langka dan mahal.

Melihat kondisi tersebut, mereka berkomitmen untuk menyuplai kebutuhan kesehatan yang  bersifat vital bagi penanganan corona. Hal ini perlu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dan turut serta terlibat dalam upaya distribusi dan pemenuhan kesehatan yang adil.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pentingnya Social Distancing Agar Terhindar dari Paparan Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Tips Menjaga Berat Badan saat Melakukan Kerja dari Rumah