Sukses

Lifestyle

59 Sembuh, Pasien Positif Virus Corona di Indonesia 1.155 Orang

Fimela.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyampaikan kabar terbaru seputar pasien positif virus corona di Indonesia. Per Sabtu 28 Maret 2020, pasien positif virus corona mencapai 1.155 orang.

Dari jumlah tersebut, terjadi penambahan sebanyak 105 orang. Meski demikian, Achmad Yurianto menyampaikan sebanyak 59 orang telah dinyatakan sembuh dari virus corona. Hal ini dikonfirmai setelah dilakukan dua kali pengecekkan pada pasien.

Angka kematian yang diakibatkan virus corona di Indonesia kini mencapai 102 orang. Terdapat penambahan 15 orang yang meninggal akibat kasus ini. Achmad Yurianto menyebut alasan penambahan pasien positif virus corona terus terjadi.

"Kontak fisik masih terjadi. Kebiasaan mencuci tangan masih banyak yang belum dilaksanakan," ungkap Achmad Yurianto dalam konferensi di kantor BNPB pada Sabtu (28/3/2020).

Data terbaru pasien virus corona

 Kemarin,  27 Maret 2020 penambahan kasus positif virus corona di Indonesia menyentuh angka 1000 orang. Ada 153 penambahan kasus positif virus corona di Indonesia menjadi 1046 orang.

Melihat terus adanya peningkatan jumlah pasien yang terinfeksi, Yurianto pun mengingatkan kepada semua masyarakat untuk menjaga jarak dengan minimal dua meter. Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta tetap produktif selama di rumah.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading