Sukses

Lifestyle

WFH? Berikut Tips Jitu Agar Tak Terlalu Banyak Ngemil di Rumah

Fimela.com, Jakarta Sudah sekitar dua minggu sebagian masyarakat Indonesia bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Hal ini memang menjadi imbauan pemerintah Indonesia demi mengurangi penyebaran virus Corona. Selama berada di rumah, kadang kamu merasa bosan dan ingin ngemil berbagai macam camilan di rumah. 

Hal ini justru banyak terjadi pada orang yang sedang menjalani diet. Dilansir dari My Fitness Pal, rasa lapar ternyata datang ketika metabolisme tubuh melambat. Sehingga tubuh akan mengirim sinyal kalau kamu perlu makan lagi dan lagi. 

Namun, hal ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Bukannya menambah porsi makan, tetapi justru memilih solusi yang lebih sehat dan menghindari bertambahnya berat badan. Simak tips berikut ini. 

Minum Air Mineral

Cobalah untuk mengonsumsi lebih banyak air mineral. Atau, menghindasi tubuh dengan cara mengonsumsi minuman yang rendah kalori. Seperti air kelapa muda tanpa gula. 

Dengan menghidrasi tubuh, cairan yang masuk ke dalam tubuh dapat membuatmu merasa sedikit kenyang. Hal ini akan mencegahmu mengonsumsi banyak camilan saat WFH di rumah. 

2. Sup

Jika memang masih lapar, cobalah untuk memilih sup sebagai menu makan siang atau malam. Selain sehat, sup biasanya mengandung banyak sayuran yang kaya akan serat. Nah, serat ini akan membantumu merasa kenyang lebih lama. 

3. Camilan kaya serat

Jika memang ingin ngemil, pilih makanan yang kaya akan serat. Misalnya buah, sayuran hijau, atau juga agar-agar. Selain bisa membuatmu kenyang lebih lama, serat juga baik untuk pencernaan. 

Itulah 3 tips untuk kamu yang kerap kali merasa lapar dan ingin ngemil di kala sedang berada di rumah seharian. Semoga bermanfaat, ya!

#ChangeMaker

 

 

;
Loading