Sukses

Lifestyle

Sering Bilang Terserah ke Pasangan? Waspada, Bisa Jadi Jebakan dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Sadar nggak sih, kata 'terserah' yang terlontar dari mulut perempuan bisa bikin dilema buat para pria? Selain sulit diinterpretasikan, kata 'terserah' juga bisa menjadi jebakan yang rentan merusak hubungan. Ini karena kata tersebut nggak bisa mengerucut ke makna yang pasti. Nggak heran kalau banyak meme yang bertebaran di dunia maya soal ucapan 'keramat' yang satu ini.

Lantas, buat apa punya pacar kalau nggak bisa diajak komunikasi? Makanya, sekarang waktunya belajar speak up, dan coba utarakan apa yang ada dalam hatimu. Berikut beberapa cara menarik yang bisa kamu coba.

Ganti kata 'terserah' dengan apa yang sedang kamu pikirkan

Daripada bilang 'terserah', cobalah menggantinya dengan apa yang sedang kami pikirkan saat ditanya pasangan. Misalnya, saat ditanya mau makan di mana? Mungkin kamu lupa dengan nama tempatnya, karena lumayan banyak tempat makan yang pernah kalian kunjungi bersama. Namun, bukan artinya menjawab 'terserah'. Ganti saja dengan makanan apa yang lagi pengin banget kamu makan saat itu. Kalau sate, tinggal pergi ke warungnya. Mau nasi goreng pun bisa langsung jalan tanpa perlu menunggu lama-lama. Mudah kan?

Ubah kebiasaan bilang terserah saat marah, yuk obrolin!

Umumnya, kata 'terserah' ini paling sering diucapkan perempuan saat sedang marah. Padahal dalam hati ingin bilang sejujurnya, tapi gengsi yang tinggi justru menimbulkan kebingungan sendiri. Apa nggak kasihan dengan pasangan, karena keegoisan diri? Oleh karena itu, ubahlah kebiasaan bilang 'terserah' saat marah dengan mengajak pasangan ngobrol bersama. Bahkan, untuk hal sekecil apapun itu. Jika bisa saling jujur dan terbuka, niscaya nggak akan menyulut masalah. Malah, yang ada bikin hubungan makin langgeng dan saling cinta.

Lupakan kata 'terserah' kalau mau bilang 'tidak'

Sementara kalau kamu ingin bilang 'tidak', katakan sejujurnya. Sebab, jawaban 'terserah' justru akan menimbulkan kebingungan bagi pasangan. Sekali kejujuran adalah kunci paling penting dalam menjalin hubungan. Urusan pasangan setuju atau nggak, bisa belakangan. Paling nggak, kamu sudah mencoba speak up untuk mengutarakan isi hatimu. Dalam konteks sederhananya begini, misalnya pasangan ingin mengajakmu dinner mewah, tapi kamu tahu keuangannya sedang kurang baik. Kamu bisa langsung bilang 'tidak' demi kebaikan pasangan, daripada menjawab 'terserah'.

Nggak usah berharap si dia bakal peka kalau kamu bilang 'terserah'

Sebagian perempuan berpikir jika dengan bilang 'terserah', harapannya bisa membuat pasangan lebih peka. Nyatanya, untuk membahagiakanmu, pasangan juga ingin tahu kemauan dan isi hatimu. Kalau jawabanmu hanya 'terserah' mulu, kapan bisanya pasangan menyenangkanmu?

Itulah kenapa #SpeakUpForLove penting banget demi kelanjutan hubungan kalian. Biar lebih lancar ngobrol tanpa ada hambatan, seperti bau mulut yang bisa bikin nggak nyaman satu sama lain, segarkan napasmu dengan Closeup.

Kamu bahkan bisa mengandalkan Closeup untuk mendapatkan napas segar hingga 12 jam. Ini karena Closeup mengandung 4 formula untuk kesegaran tahan lama. Dari Microshine Crystal yang dapat membuat gigi lebih putih.

Lalu, ada Deep Cleaning Gel yang bisa menjangkau hingga bagian mulut terdalam. Selain itu, ada Fluoride yang bisa mencegah gigi berlubang, hingga Anti Bacterial Mouthwash Formula, untuk membuat napas segar hingga 12 jam.

Tunggu apa lagi, yuk komunikasikan apa yang ada dalam pikiranmu kepada pasangan dengan napas segar penuh percaya diri bersama Close Up! Temukan informasi selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading