Sukses

Lifestyle

Cari Tahu Informasi Virus Corona, Lewat TikTok dari Gejala hingga Pencegahan

ringkasan

  • TikTok bekerjasama dengan Alodokter dalam membantu mengedukasi berbagai informasi tentang virus corona
  • Melalui video yang sangat kreatif yang dibuat di TikTok, Alodokter menyediakan sumber informasi virus corona

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara yang dilakukan berbagai pihak dalam upaya pencegahan penyebarluasan virus corona. Seperti TikTok bekerjasama dengan Alodokter dalam membantu mengedukasi berbagai informasi tentang virus corona atau Covid-19.

“Pandemi COVID-19 ini sulit bagi semua orang, tapi kita menjadi kuat jika bekerja bersama. Oleh karena itulah, TikTok bermitra dengan sejumlah organisasi internasional dan pihak lokal yang menggunakan TikTok untuk berbagi informasi terpercaya kepada para pengguna. ” kata Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Melalui video yang sangat kreatif yang dibuat di TikTok, Alodokter menyediakan sumber informasi yang bernilai kepada komunitas serta masyarakat. Konten video tersebut seperti cara mengenali gejala terkena virus corona, melakukan physical distancing, dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus tersebut. Bahkanvideo cara mencuci tangan yang pernah diunggah Alodokter telah ditonton sebanyak lebih dari 3juta kali.

“Sebagai platform informasi serta solusi kesehatan keluarga Indonesia, kami selalu berusaha untuk memberikan informasi kesehatan dengan cara dan medium yang paling mudah diterima masyarakat, apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini. Oleh karena itu kami menggunakan platform TikTok untuk menyampaikan informasi kesehatan dengan semenarik mungkin. Harapannya agar mudah diingat dan dipahami, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Dr. Abi Noya, Medical Marketing Manager, Alodokter.

Update dari World Health Organization

Untuk memberikan informasi secara berkala tentang COVID-19, TikTok juga menyediakan halaman informasi yang berisikan update dari World Health Organization, seperti jumlah kasus di dunia, jawaban yang kerap ditanyakan, tips untuk tetap aman, serta menjelaskan mitos yang beredar mengenai COVID-19.

Halaman ini bisa diakses pada laman Discover atau ketika pengguna mencari topik mengenai virus corona. Tautan ini juga berisi peringatan penggunanya agar dapat berkonsultasi dengan sumber yang kredibel menangani COVID-19.

Memberi informasi dan kerjasama dengan lembaga yang kredibel menjadi salah satu bentuk program #SamaSamadiRumah dimana TikTok ingin mengajak pengguna untuk tetap mendapat informasi yang akurat. Selain itu program #SamaSamadiRumah juga mengetengahkan berbagaikonten yang menghibur. Tagar #samasamadirumah bahkan sudah ditonton lebih dari 430 juta kali dan diikuti oleh berbagai kalangan, seperti Melly Goeslaw, Vidi Aldiano, Marsha Aruan, hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading