Sukses

Lifestyle

Ide Parcel Menarik yang Nggak Mahal Buat Sambut Lebaran

Fimela.com, Jakarta Semaraknya merayakan Lebaran di anah air sering dihiasi dengan berbagai tradisi, salah satunya mengirimkan hadiah atau parsel. Diberikan sebagai ungkapan rasa sayang atau hormat pada anggota keluarga, kerabat, atau rekan kerja, nggak bisa dipungkiri kalau kebiasaan ini lumayan menyita anggaran. Agar THR nggak tersedot habis untuk membeli parcel, jangan lupa untuk membuat list penerima parcel dan isi bingkisan yang menarik tapi cukup terjangkau.

Perlengkapan Ibadah

Parcel yang satu ini cocok diberikan untuk anggota keluarga, pasangan atau teman dekat. Isi dengan perlengkapan ibadah seperti mukena, sajadah, peci, tasbih hingga buku-buku religi yang dapat membantu mempertebal keimanan. Selain isinya yang unik, parcel ini tentunya akan berguna bagi penerimanya. Jangan lupa kemas menarik dalam kotak anyaman atau tata secantik mungkin dibalur plastik dan pita cantik.

Peralatan Makan Ramah Lingkungan

Mumpung lagi tren eco-friendly, nggak ada salahnya menjadikan ide memberikan peralatan makan ramah lingkungan pada rekan kerja, sahabat atau keluarga. Mulai dari kotak makan yang bisa dipakai berulangkali, gelas yang praktis dibawa traveling, alat makan yang dikemas cantik, hingga sedotan stainless steel yang lagi in. Kemas dalam lunch bag yang juga dapat digunakan kembali atau tote bag unik yang dapat dimanfaatkan untuk berbelanja.

Parcel Lebaran Berisi Sembako

Jelang hari raya Idul Fitri, biasanya berbagai kebutuhan bahan pokok akan mengalami kenaikan harga. Coba berikan parcel lebaran berisi minyak goreng, gula, mentega, tepung hingga mie instan. Selain dikemas dalam dus yang banyak dijual di pasaran, kemas cantik dalam kotak rotan dan jangan lupa tambahkan hiasan yang membuatnya tampil kian menarik.

Peralatan Membuat Kopi

Punya teman atau rekan kerja yang doyan banget minum kopi? Isi parcel yang satu ini akan mendatangkan senyum lebar di wajahnya.

Jika peralatan pembuatan kopi harganya cukup mahal dan jauh dari bujetmu, nggak ada salahnya memberikannya kopi bubuk dalam kemasan yang selama ini diincarnya dan masukkan ke dalam mug. Hias mug dengan kata-kata motivasi dan kemas cantik dengan tambahan sendok kecil dengan desain unik. Selain kopi, bisa juga menggantinya dengan teh atau perlengkapan untuk membuat hot chocolate.

Parcel Aromaterapi

Essential oil kini lagi tren tersendiri, baik di dunia kesehatan maupun kecantikan. Tularkan kebiasaanmu menikmati aromanya yang menenangkan dan manfaat baik lainnya pada keluarga atau sahabat yang memang sejak lama ingin menjajalnya. Selain memberikan beberapa botol berisi minyak esensial, lengkapi juga dengan diffuser sederhana atau lilin aromaterapi. Kemas dalam kotak kayu atau wadah rotan untuk menambah kesan rustic parcel Lebaranmu.

Jelang Lebaran, penuhi semua kebutuhan Ramadan di Tokopedia. Serta nikmati berbagai promo Ramadhan, hadiah dan penawaran menarik lainnya mulai 1 April-13 Mei 2020. Jangan lupa top up OVO, karena dengan OVO transaksi belanja online jadi lebih praktis! (adv/eth/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading