Sukses

Lifestyle

Hobi Seru yang Bisa Dicoba di 2020, Mobile Photography Salah Satunya

Fimela.com, Jakarta Kalau salah satu resolusimu di tahun 2020 adalah menikmati hidupmu dengan lebih santai, maka ini saatnya untuk memikirkan hobi seru yang akan kamu coba. Ada banyak hal baru yang bisa dijadikan kegiatan penghilang stres, bersosialisasi dengan orang-orang baru, bahkan bisa jadi pendapatan sampingan. Yuk, intip beberapa alternatif asyiknya berikut ini.

Membuat pastry

Doyan mencicipi aneka jenis pastry seperti puff pastry, pie maupun croissant? Kini kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah, tanpa harus membelinya di bakery atau coffeeshop favorit. Memang pastry making termasuk salah satu seni kuliner paling rumit karena butuh pengukuran, bahan, suhu memasak hingga teknik yang cermat dan tepat.

Tapi bukan berarti nggak bisa dikuasai, lho. setiap orang bisa jadi ahli dengan bahan-bahan yang tepat, kesabaran dan resep andalan. Jika bingung mau mulai dari mana, ada banyak kursus membuat pastry atau melihat tutorial secara online.

Merancang baju sendiri

Punya kemampuan menggambar yang cukup mumpuni jangan hanya dianggurin. Ubah bakatmu jadi hobi yang menyenangkan, salah satunya dengan merancang baju sendiri. Mimpi mengenakan busana yang didesain sendiri bahkan bisa dijadikan penghasilan tambahan bisa diwujudkan, asal punya keinginan yang kuat.

Tingkatkan kemampuanmu dengan berlatih membuat desain baju, baik menggambarnya langsung di kertas atau mengembangkannya lewat aplikasi yang kini banyak tersedia. Selain belajar desain baju dari awal, jangan lupa mempelajari ilmu dasar lainnya seperti mengenali bahan kain, kancing, metode pengukuran hingga cara menjahit.

Mobile Photography

Mobile photography memang tengah naik daun seiring dengan teknologi kamera pada smartphone yang terus meningkat. Hasilnya pun bisa terlihat dari banyaknya foto keren yang berseliweran di media sosial, hanya bermodal ponsel saja. Kamu pun bisa menjadikannya sebagai hobi baru dalam menghabiskan waktu luang di sela-sela kesibukan.

Bukan hanya asal jepret lho, tapi perhatikan faktor penting yang menentukan hasil foto yang sempurna. Mulai dari memanfaatkan pencahayaan yang tepat, menangkap detil dengan hasil yang tajam, cara memegang ponsel biar terbebas dari hasil foto yang buram, hingga ubah sudut pandang saat melihat obyek tertentu.

Nah, poin terakhir bisa kamu maksimalkan dengan smartphone OPPO Reno3 yang punya fitur Ultra Clear 108MP Image yang akan menangkap setiap detil dalam foto dengan maksimal, mulai dari wajah, landscape hingga tulisan kecil. Uniknya, kamera profesional saja belum ada yang punya megapixel sebesar ini sehingga dapat menangkap foto di segala sesuatu dengan hasil yang jernih.

Selain itu, OPPO Reno3 juga dilengkapi dengan fitur 5x Hybrid Zoom yang bakal mendekatkanmu dengan obyek incaran, tanpa harus bergerak mendekatinya. Kemampuan zoom hingga 20x digital zoom dijamin bikin hasil jepretan kian sempurna. Bukan hanya zoom saja, OPPO Reno3 juga dapat menangkap foto super dekat berkat Super Macro 3cm yang memberikan hasil dengan detail tajam.

Bukan hanya itu saja, smartphone canggih ini pun memiliki kamera depan 44MP Front Camera lengkap dengan fitur Ultra Night Selfie akan merekam foto selfie dengan hasil jernih, meskipun di malam hari. Selain bakal mendukung hobi mobile photography, OPPO Reno3 juga akan membantumu memotret pastry buatanmu yang menggiurkan maupun pakaian hasil desain sendiri yang cocok buat OOTD.

Tunggu apalagi? Segera dapatkan smartphone super canggih ini dengan harga Rp5.499.000,-. makin menarik karena ada penawaran bundling OPPO Reno3 dan Enco Free, kamu berhak mendapatkan tambahan diskon sebesar Rp300.000,-.

Mau penawaran yang lebih menggiurkan lagi? OPPO punya campaign #BetterAtHome di mana kamu bisa membawa pulang smartphone favorit secara praktis. Cukup hubungi WhatsApp Official OPPO Indonesia di 0815-955-0000 dan dapatkan layanan resmi dan gratis antar dari OPPO. Makin santai di rumah, kan? Info lebih lanjut, klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading