Sukses

Lifestyle

Resep Minuman Detox untuk Menurunkan Berat Badan dan Menjaga Kesehatan Tubuh

ringkasan

  • Resep minuman detox dari lemon dan mentimun untuk turunkan berat badan dan jaga kesehatan
  • Cara membuatnya cukup mudah, hanya membutuhkan air putih, lemon, dan timun yang dicampurkan dalam botol

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi minuman sehat seperti air putih hingga infused water dengan cukup. Hal ini dikarenakan, air merupakan asupan bebas kalori yang dapat meluruhkan racun dalam tubuh.

Minuman sehat juga bagus untuk mengurangi kadar lemak berlebih yang mengendap dalam tubuh. Bukan hanya air mineral, beberapa resep infused water dengan irisan buah pun bisa menjadi rekomendasi minuman sehat yang tepat.

Dilansir dari delightfulmomfood, berikut resep membuat minuman detox dengan buah lemon dan mentimun dengan praktis.

Bahan:

1 botol air mineral 1 liter

1 buah timun, iris tipis

1/2 buah lemon, iris tipis

Cara membuat:

Tambahkan irisan lemon dan mentimun ke dalam botol yang sudah diisi air hangat. Lalu, simpan dalam selama 3-4 jam atau semalaman. Minumlah sebanyak mungkin.

Minum air lemon di pagi hari, dapat memulai tubuh dengan pencernaan seimbang setelah beristirahat selama 8 jam tanpa makanan atau air. Hal ini juga dapat meningkatkan fungsi organ hati.

Manfaat lemon dan timun untuk tubuh

Mantimun kaya akan air dan serat dan mengurangi pembengkakan. Khasiat dari mentimun juga dapat membantu proses pencernaan dan membuang racun dalam tubuh.

Lemon kaya akan vitamin C, yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Menghilangkan gangguan pencernaan, dan dapat menurunkan berat badan karena mengandung serat pektin. Serat ini mampu membantu menangkal hasrat lapar.

#Changemaker

;
Loading