Sukses

Lifestyle

Tanda-Tanda Kamu Sedang Jenuh di Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Berkembangnya teknologi dengan cepat saat ini, telah memberikan beberapa efek negatif dan juga postif. Sebagai contoh, dengan adanya internet, kamu dapat dengan mudah menghubungi orang-orang yang terpisah jarak yang jauh. Namun dengan kecanggihan teknologi saat ini, terkadang kamu seakan-akan harus responsif sepanjang hari. Terutama ketika kamu sedang libur dari kerja.

Hal ini akan merusak waktu kamu bersama keluarga. Tidak memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang baik juga dapat menyebabkan kejenuhan. Tentu kamu harus mencari solusi agar kejenuhan kamu terhadap pekerjaan cepat diatasi.

Sebelum mencari solusi, kamu harus memastikan apakah kamu sedang jenuh dengan pekerjaanmu atau tidak. Melansir dari thelist.com, berikut adalah beberapa tanda bahwa kamu sedang jenuh di tempat kerja.

1. Lelah fisik, mental, dan emosional

Jika kamu merasa lelah sepanjang waktu, ini bisa jadi pertanda kalau kamu sedang jenuh dengan pekerjaan kamu. Bisa saja letih fisik, emosional ataupun mental. Terkadang bahkan mungkin kamu akan merasa kalau kamu tidak dapat mengatasi masalah kamu ini. Stres di tempat kerja dapat menyebabkan gangguan kesehatan fisik seperti sakit kepala, sakit perut, atau masalah usus. 

Tanda jenuh di tempat kerja

2. Menurunnya kinerja

Tanpa kamu sadari, mungkin kinerja kerja kamu juga sudah mulai menurun. Kamu juga akan merasakan kesulitan berkonsentrasi, merasa kurang kreativitas atau memiliki sentimen negatif tentang pekerjaanmu. Dan itu merupakan penyebab kinerja kamu menurun. Mungkin kamu tidak merasa, tapi kamu dapat membuktikannya dengan kinerja kamu di tahun-tahun sebelumnya.

3. Merasa tidak didukung

Terkadang kamu akan merasa tidak di dukung dengan orang-orang yang ada disekitar kamu, mulai dari keluarga, teman maupun pasangan. Karena merasakan hal ini kamu akan semakin merasa jenuh dengan pekerjaan kamu

Jika kamu merasakan hal seperti ini, kamu harus sesegera mungkin mencari solusi dari kejenuhan kamu terhadap pekerjaan. Kamu dapat memperbaiki waktu tidur, makan makanan yang sehat, berolahraga dan juga pergi liburan sejenak untuk membantu mengurangi stres. Jangan lupa untuk berbagi cerita kepada orang yang dapat kamu percaya.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

;
Loading