Sukses

Lifestyle

Selasa 7 April, Jumlah Pasien Positif Virus Corona Capai 2.738 Orang

Fimela.com, Jakarta Mewabahnya virus corona di seluruh dunia masih sangat memprihatinkan. Sejumlah negara seperti Cina dan Jepang, bahkan harus menghadapi gelombang ke-2 terpaan virus corona yang kembali hadir di negara mereka.

Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia juga masih terus mengalami peningkatan. Bahkan, hingga Selasa (7/04/2020), kasusnya bertambah 247, sehingga totalnya menjadi 2.738 orang. Penambahan ini terhitung mulai dari Senin, 6 April 2020 hingga Selasa 7 April 2020 pukul 12.00 WIB.

"Kita dapatkan penambahan kasus baru konfirmasi positif pemeriksaan PCR Covid-19 sebanyak 247 orang, sehingga total kasus jadi 2.738 orang," ujar juru Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Senin.

Untuk jumlah pasien meninggal dunia pada hari ini bertambah 12 orang. Jadi, total akumulatif 221 orang meninggal dunia karena virus corona Covid-19. 

Pemerintah lakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif dari Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 12 orang. Sehingga total akumulatif 204 orang.

Dengan jumlah yang masih terus bertambah, maka kini pemerintah mulai menerapkan Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah provnsi DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanganan virus corona. Penetapan ini sudah diumumkan oleh pemerintah dan diatur dalam undang-undang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading