Sukses

Lifestyle

6 Inspirasi Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama Isolasi Diri untuk Mencegah Virus Corona

ringkasan

  • Pemerintah menganjurkan masyarakat Indonesia untuk berada di rumah selama pandemi virus Corona atau COVID-19.
  • Sembari mengikuti anjuran pemerintah, kamu bisa mencari berbagai inspirasi kegiatan bermanfaat selama berada di rumah. Salah satunya lewat Tiktok.
  • Tak melulu menyajikan konten musik dan hiburan, Tiktok juga memiliki beberapa konten dan program dalam #SamaSamadiRumah.

Fimela.com, Jakarta Pemerintah menganjurkan masyarakat Indonesia untuk berada di rumah selama pandemi virus Corona atau COVID-19. Sudah hampir sebulan rasanya anjuran ini berlangsung. Meski Sahabat Fimela bosan di rumah, namun mencari kegiatan untuk menghabiskan waktu dan menjaga diri agar tetap produktif itu sangat penting. 

Sembari mengikuti anjuran pemerintah, kamu bisa mencari berbagai inspirasi kegiatan bermanfaat selama berada di rumah. Salah satunya lewat Tiktok. Tak melulu menyajikan konten musik dan hiburan, Tiktok juga memiliki beberapa konten dan program dalam #SamaSamadiRumah. 

Tagar ini sudah mendapat lebih dari 800 juta views dan diikuti berbagai kreator dari berbagai profesi. Nah, kamu bisa mencari inspirasi dari konten-konten kreatif mereka di Tiktok. Berikut 6 hal yang bisa kamu lakukan berdasarkan berbagai konten dan program seru sekaligus bermanfaat selama kamu berada di rumah. 

1. Membuat Kopi Dalgona

Nampaknya, semua orang kini sudah tahu apa itu kopi Dalgona. Kopi kekinian yang katanya berasal dari Korea Selatan ini menjadi tren baru di dunia kuliner dan pecinta kopi. Pasalnya, bukan hanya rasanya yang lezat dan bikin ketagihan, tetapi bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana! 

Buat kamu yang belum tahu cara membuatnya, bisa melihat video tutorial cara bikin #dalgonacoffee di Tiktok. Atau, kamu bisa langsung melihat akun kreator @masakansimple, yang juga telah membuat video tutorial membuat Dalgona coffee. 

2. Olahraga 

Jika kamu bingung karena tidak bisa ke gym untuk berolahraga, berbagai kreator Tiktok mengajakmu untuk berolahraga di rumah bersama-sama keluarga atau pasangan menggunakan lagu-lagu yang sedang hits di Tiktok. Kamu bisa melihat akun @ZeeZeeShahab yang duet dengan suaminya untuk melakukan#plankchallenge.

3. Belajar Bahasa Korea

Kamu yang menyukai drama Korea mungkin tertarik dengan bahasanya. Nah, dari pada tiduran di rumah, lebih baik memanfaatkan waktumu untuk menambah ilmu. Misalnya, belajar bahasa Korea. Di Tiktok, ada @Borassaem dan @ItsRioMario yang akan mengajarkanmu bahasa Korea secara gratis lewat kelas online Tiktok!

4. Nyanyi dan Berduet

Siapa yang belum tahu, kalau bernyanyi itu ternyata bisa membantumu melepaskan stes? Bukan cuma menghibur diri sendiri, tapi kamu juga bisa menghibur orang lain, lho! Di Tiktok, ada fitur duet di mana kamu bisa ajak pengguna lain untuk bernyanyi bersama. 

5. Apresiasi tenaga medis

Bukan hanya melakukan hobi baru, tetapi kamu juga bisa membantu para tim medis di garda terdepan yang sedang melawan COVID-19 dengan mengapresiasi mereka lewat tagar #Pahlawangardadepan. 

6. Menikmati #LivediRumah

Tiktok memiliki program #LivediRumah yang diadakan mulai 3 April 2020 setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Tiktok bekerja sama dengan berbagai kreator dan selebriti untuk menghibur pengguna Tiktok lewat live streaming programme. 

- Edho Zell (3 April pk 20:00)

- Dennis Adhiswara, (9 April pk 20:00)

- Dien Limano (10 April pk 16:00)

- Anji (11 April pk 20:00)

Itu dia 6 ide kegiatan selama kamu di rumha dari Tiktok. Kira-kira, mana kegiatan yang ingin kamu lakukan terlebih dahulu? 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading