Sukses

Lifestyle

Mencoba Membuat Dalgona Coffee dengan Blender, Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Dalgona Coffee telah menjadi minuman paling populer di tengah pandemi virus Corona saat ini. Dimulai di TikTok, saat ini semua orang mencoba membuat Dalgona Coffee mereka sendiri di rumah masing-masing.

Tidak heran, karena dengan pembatasan aktivitas seperti saat ini, Dalgona Coffee muncul sebagai solusi bagi mereka yang biasanya membutuhkan asupan kafein setiap hari, apa kamu salah satunya? Dalgona Coffee adalah campuran dari kopi instan, gula, air panas, dan susu dingin.

Langkah-langkah membuat Dalgona Coffee terlihat cukup mudah. Dilansir dari bustle.com, Rabu (8/4/2020), kamu hanya membutuhkan kopi instan, gula pasir, air panas, dan susu.

 

Kelebihan membuat Dalgona Coffee menggunakan blender

Pertama, campurkan dua sendok makan kopi instan, dua sendok makan gula pasir, dan dua sendok makan air panas dalam sebuah mangkuk kecil. Kamu bisa menggunakan blender atau mixer untuk mencampurkan semua bahan tersebut dengan mudah dan cepat.

Mengocok campuran Dalgona Coffee menggunakan blender atau mixer biasanya hanya membutuhkan waktu 3 sampai 5 menit. Selain itu, penggunaan blender atau mixer dapat membantumu memastikan hasil tekstur campuran kopi seperti yang diinginkan.

Campurkan semua bahan sampai teksturnya benar-benar kental dan warnanya berubah menjadi cokelat keemasan. Setelah itu, tuangkan susu favoritmu ke dalam sebuah gelas dengan es batu, lalu letakkan campuran busa kopi yang telah dibuat sebelumnya di atas susu dingin.

Cara minumnya pun bervariasi, kamu bisa meminumnya begitu saja, atau mencampurkan busa kopi dengan susunya terlebih dahulu agar mendapatkan rasa latte. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading