Sukses

Lifestyle

Cara Memanjakan Diri Saat di Rumah Aja

Fimela.com, Jakarta Adanya wabah virus corona membuat kita menghabiskan waktu #dirumahaja. Bagi perempuan yang lagi di rumah aja, jangan sampai lupa memanjakan diri di rumah.

Memanjakan diri bisa dilakukan dengan perawatan tubuh di rumah. Memanjakan diri bisa membuat perempuan jadi bahagia.

Memanjakan diri bisa membantu menurunkan stres, menjaga kesehatan kulit dan pikiran, dan membantu menjaga kualitas tidur. Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak ke salon. Yuk, bahas cara memanjakan diri saat di rumah aja:

Melakukan Perawatan Rambut

Walaupun cuma di rumah aja, menjaga kebersihan rambut sangatlah penting. Selain menggunakan shampoo, maskeran rambut sangatlah penting. Masker rambut bisa membuat rambut menjadi lebih sehat, dan juga lebih ternutrisi.

Rambut yang sehat adalah rambut yang berkilau, lembut, dan tidak rapuh saat disisir. Masker juga memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan rambut. Masker rambut memiliki banyak jenisnya. Karena rambut setiap orang memiliki jenis yang berbeda-beda.

Untuk Sahabat Fimela yang memiliki rambut kering, gunakanlah masker rambut yang mengandung jojoba oil atau olive oil. Campuran minyak nabati akan membuat rambut lebih lembab. Untuk rambut rusak gunakanlah masker yang mengandung keratin dan pathenol. Agar kutikula rambut menjadi kuat.

Masker rambut bisa dilakukan seminggu sekali. Gunakan masker setelah menggunakan shampoo. Kemudian jangan lupa menggunakan conditioner.

Melakukan Luluran

Luluran merupakan kegiatan merawat diri yang dilakukan perempuan sejak dulu. Luluran adalah cara scrubbing dengan mengoleskan lulur ke kulit.

Tujuan utama melakukan luluran adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan kulit kusam. Sebenarnya setiap 28 hari sekali, kulit akan meregenerasi sel-sel kulit.

Memanjakan diri dengan melakukan luluran, memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain untuk menjaga kecantikan kulit, lulur juga bisa menjaga kesehatan kulit. Lulur juga berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, menghaluskan dan melawan tanda penuaan dini.

Sahabat Fimela bisa melakukan luluran, dengan menggunakan lulur yang alami. Pada saat melakukan lulur, tubuh akan terasa lebih rileks dan segar. Teknik pemijatan yang benar pada saat luluran, akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Melakukan luluran bisa di lakukan 2 sampai 3 kali seminggu untuk kulit normal. Namun untuk kulit yang sensitif, gunakan lulur seminggu 1 kali.

Melakukan Masker Wajah

Memanjakan wajah adalah hal yang sangat penting dilakukan. Karena kelamaan di rumah aja, akan membuat pikiran stres. Pikiran yang stres bisa memicu munculnya jerawat. Gunakan masker untuk mengatasi kulit mu, dan jangan lupa gunakan rangkaian skincare yang lainnya.

Masker wajah memiliki banyak macamnya. Manfaat masker wajah pun berbeda-beda. Sheet mask merupakan masker wajah yang tren di Korea. Masker ini sangat mudah digunakan. Kandungan serum pada sheet mask bisa membuat wajah menjadi lebih halus.Peel-off mask juga merupakan masker yang simpel digunakan pada saat dirumah aja. Masker jenis ini sangat efektif untuk mengangkat komedo.

Buat kulit berminyak sangat cocok menggunakan clay mask. Karena clay mask memiliki fungsi menyerap minyak di kulit. Wash off mask adalah masker yang harus dibersihkan dengan mencuci wajah. Masker ini memiliki banyak manfaat, tergantung dari varian masker yang digunakan.

Menyalakan Lilin Aromaterapi

Pada saat memanjakan badan, menyalakan lilin aromaterapi adalah hal yang bisa membuat badan rileks.

Lilin aromaterapi memiliki fungsi untuk menenangkan pikiran, tubuh dan jiwa. Pada zaman dahulu lilin aromaterapi digunakan untuk menambah energi, menambah konsentrasi dan melepaskan stres.

Selain sebagai pewangi, aromaterapi juga bisa menenangkan suasana hati. Lilin aroma terapi memiliki macam-macam aroma, dan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Lilin dengan aroma lavender, peppermint, mawar dan lemon, bisa mengurangi stres.

Untuk membuat tidur lebih baik, gunakanlah lilin dengan aroma lavender, chamomile dan cendana. Untuk menenangkan mental yang lelah, gunakanlah lilin dengan aroma eukaliptus dan peppermint.

Yoga atau Meditasi

Sebelum mengerjakan pekerjaan dirumah, sahabat fimela bisa memanjakan diri dengan melakukan yoga atau meditasi.

  • Meditasi adalah teknik untuk memfokuskan pikiran pada suatu pemikiran, atau pada aktivitas tertentu.
  • Meditasi memiliki tujuan untuk melatih emosi, dan kestabilan mental.
  • Meditasi ini bisa dilakukan pada saat bangun tidur, atau pada saat mau tidur malam hari.
  • Meditasi dipercaya dapat membantu mengurangi stres. Meditasi juga bisa membantu mengurangi rasa cemas.
  • Jika meditasi dilakukan pada malam hari, akan membantu melepaskan ketenggang tubuh, maka tubuh akan menjadi rileks pada saat tidur.
  • Meditasi juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meditasi juga bisa membantu mengurangi tekanan darah.

Peneliti juga mengungkapkan, manfaat dari meditasi dapat meningkatkan daya ingat. Lakukanlah meditasi setiap hari, sekitar 10 sampai dengan 15 menit. Untuk memanjakan dirimu saat di rumah aja.

;
Loading