Sukses

Lifestyle

Jurnal Indonesia Kaya, Melihat Indahnya Nusantara #dirumahaja

Fimela.com, Jakarta Menghindari penyebaran virus corona membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan physical distancing. Itu artinya semakin sedikit kesempatan untuk mengenal indahnya alam dan budaya Indonesia. Namun, Indonesia Kaya tetap berusaha untuk memperkenalkan budaya Indonesia yang kaya dan beragam.

Melalui situs www.indonesiakaya.com, Indonesia Kaya menghadirkan sajian hiburan menarik bagi pecinta seni yang juga bisa dinikmati melalui kanal YouTube. Selain itu, dibuat juga sebuah webseries bertajuk Jurnal Indonesia Kaya yang menjadi produk edukatif dan informatif di kanal YouTube.

Jurnal Indonesia Kaya ini memiliki 59 episode yang diunggah setiap bulannya. Selama lima tahun, Jurnal Indonesia Kaya telah menjelajahi 58 daerah di Indonesia dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

Selain memanjakan mata dengan kekayaan alam Indonesia, Jurnal Indonesia Kaya juga mengajak masyarakat untuk melihat kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia. Dimulai dari mengenal kain atau pakaian tradisional, upcara, alat musik, hingga kuliner.

 

Menghibur sekaligus memberikan wawasan

“Kami ingin menjadi solusi hiburan bagi para penikmat seni, melalui konten-konten menarik yang ada di channel YouTube Indonesia Kaya. Salah satu konten unggulan kami adalah Jurnal Indonesia Kaya, yang menghadirkan dokumentasi jurnal perjalanan travel blogger Febrian yang menceritakan pengalaman serunya ketika menemukan kekayaan, kreativitas, dan keramahtamahan masyarakat di berbagai daerah dan pulau di Indonesia," ungkap Renitasari Adrian selaku Program Director www.indonesiakaya.com

Indonesia Kaya menggandeng sosok Febrian untuk menjadi host dan pengisi konten Jurnal Indonesia Kaya sejak 2015. Seluruh proses pengambilan gambar untuk Jurnal Indonesia Kaya telah dilakukan sebelum ada imbauan swakarantina dan physical distancing.

Kehadiran Jurnal Indonesia Kaya diharapkan bukan hanya sekadar menjadi hiburan semata. Melainkan juga menambah wawasan sekaligus memberikan semangat bagi para penikmat seni yang melakukan seluruh aktivitasnya di rumah.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading