Sukses

Lifestyle

Donasi Covid-19 dari Rumah, Cukup Berkreasi Pakai Smartphone

Fimela.com, Jakarta Di masa krisis kesehatan yang disebabkan virus corona atau Covid-19 membuat pemerintah mengambil kebijakan untuk mengkarantina diri di rumah. Di rumah aja menjadi langkah bijak yang bisa kita lakukan untuk kebaikan bersama dan mempercepat pemutusan rantai virus corona.

Dengan berada di rumah saja, kita ikut membantu para tenaga medis agar tak kewalahan dengan bertambahnya pasien positif virus corona dan tentu saja kesehatan mereka. Selain itu, kita juga bisa ikut berdonasi dengan mengikuti kampanye #StayHomeStayExciting yang dibuat OPPO Find X2.

Kampanye digital yang digagar smartphone flagship OPPO untuk mengajak tetap aktif di rumah lewat kreasi dan kreativitas. Dalam kampanye ini, OPPO Find X2 berkolaborasi dengan para pekerja seni di antaranya Robby Purba, Riri Riza, Talihta Setyadi, Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo. 

Dalam kampanye yang berjalan selama bulan April ini, mereka akan menampilkan vlog inspiratif dan hasil karya menarik lainnya menggunakan kecanggihan perangkat OPPO Find X2 yang dilakukan selama di rumah lewat akun Instagram. Mereka juga akan menciptakan karya seni sederhana dengan menggunakan gawai, aksesori gawai, atau berbagai benda yang tersedia di rumah.

Kita juga bisa berpartisipasi membagikan karya, foto, atau vlog di feed Instagram dengan menyertakan tagar #StayHomeStayExciting. Untuk setiap posting #StayHomeStayExciting akan dihargai Rp100 ribu untuk digabungkan ke donasi yang diberikan untuk melakukan penyediaan kebutuhan.

 

Kampanye #StayHomeStayExciting

"Lewat kampanye ini, kami ingin menunjukkan jika berada di rumah bukan berarti membatasi, namun menjadi momen mengembangkan kreativitas. Bermula dari mengasah hobi yang terus-menerus, setiap orang berpotensi untuk mengeksplorasi hal baru sekaligus ikut membantu penanggulangan Covid-19," ujar Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen dalam keterangan persnya. 

Hingga kini OPPO Indonesia telah menyalurkan total 2.525 alat pelindung diri, 32.500 sarung tangan steril, 200.000 sarung tangan latex dan 1.000 kacamata pelindung ke RSPAD, RSCM, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana senilai Rp1 miliar secara bertahap sejak 19 Maret 2020.

Selain berdonasi, kita juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah Nespresso Pixie bagi karya yang terpilih. OPPO Indonesia akan menyeleksi dua pemenang tiap minggunya dan hasil karya terpilih akan dimasukkan dalam microsite OPPO Indonesia.

“Seni itu tidak memiliki batasan atau standar tertentu, setiap orang memiliki potensi yang dapat diasah untuk menghasilkan sebuah karya seni yang berkarakter. Inspirasi dapat datang dari manapun, termasuk dari berbagai benda yang ada di rumah kita yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Tetap berkreasi kapan pun dan dimana pun kamu berada, terutama di saat ini yang fokus berkegiatan di rumah, dan biarkan energi kreativitas mengalir dalam diri sebanyak mungkin," timpal seniman mural Darbotz.

#ChangeMaker 

;
Loading