Sukses

Lifestyle

11 Langkah Diet untuk Turun Berat Badan Selama Karantina Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Karantina mandiri di rumah selama masa pandemi virus corona atau Covid019 sedang dijalani semua orang di belahan dunia. Banyak yang mengeluhkan penambahan berat badan karena minimnya aktivitas gerak saat di rumah saja.

Kalau dibiarkan bisa bahaya, selain tidak baik untuk kesehatan, bisa-bisa pakaian kita mulai kekecilan semua. Sambil menunggu wabah Covid-19 mereda dan teratasi, kita bisa mendisiplinkan diri untuk mencoba makan sehat bonus turun berat badan

Apalagi jika punya berat badan ideal menjadi resolusi tahun baru 2020 kita. Mumpun masih belum lewat jauh dari Januari, yuk, praktikkan 11 tips diet secara bertahap untuk turun berat badan melansir dari food.ndtv.com;

1. Mengurangi Garam

Asupan garam berlebih berkaitan dengan retensi air atau berat, sebab itu sebaiknya gunakanlah garam secukupnya.

 

 

2. Jam Makan Malam

Cobalah untuk makan berat sebelum jam 19.00-20.00 WIB. Sebab jika kita makan sebelum jam tidur, tubuh bisa mencernanya dengan baik. Pencernaan yang baik adalah kunci manajemen berat badan yang sehat.

 

3. Cobalah Menerapkan Diet Seimbang

Pastikan kamu menyertakan semua makronutrien dan mikronutrien yang penting dalam diet. Karbohidrat baik, lemak baik, dan protein berkualitas yang penting untuk menjaga kesehatan. Jangan sampai menghilangkan nutrisi dari diet tanpa memahami dampaknya.

 

 

4. Mengurangi Karbohidrat dan Makanan Manis

Penting untuk kita mengetahui dan memahami karbohidrat berkualitas baik dari yang buruk. Makanan olahan seperti roti tawar putih, sereal, cookies, donat, dan cake bukanlah jenis karbohidrat yang membantu menurunkan berat badan.

Cobalah menambah produk gandum utuh dan karbohidrat dan serat kompleks. Karbohidrat kompleks membutuhkan waktu lama untuk dicerna dan membantu rasa kenyang lebih lama.

 

 

5. Tetap Terhidrasi

Kadang-kadang tubuh kita mencampur sinyal yang mirip antara lapar atau haus. Minum air putih yang cukup membantu kita terhindari dari camilan tidak sehat dan hal itu membantu pencernaan, ginjal, dan kulit sehat. Jika air putih terasa membosankan, kombinasikan dengan teh herbal atau infused water.

 

 

6. Konsumsi buah dan sayur musiman

Jadikanlah makan buah dan sayur sebagai kebiasaan, setidaknya 2-3 jenis buah setiap hari. Buah-buah musiman hadir dengan berbagai antioksidan yang sehat dan juga diperkaya dengan serat yang membantu program diet.

 

 

7. Masukkan Kacang dan Biji-Bijian

Kacang dan biji-bijian merupakan harta yang berharga karena mengandung anti-oksidan, vitamin, dan mineral. Almond, kenari, biji rami, chia seeds, dan biji labu sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

 

 

8. Membagi Makanan Besar dalam Ukuran Kecil

Ide membagi makanan besar dalam porsi yang kecil membantumu mengukur kalori. Serta bagus untuk memperlancar metabolisme.

 

 

9. Pangkas Makanan Olahan, Cepat Saji, dan Kalengan

Kandungan semua jenis makanan tersebut didominasi lemak yang tidak baik untuk tubuh. Mengurangi makanan tersebut juga mencegah trans-lemak dari junk food dan makanan cepat saji lainnya.

 

 

10. Buat Sarapan Sehat

Selain mengisi bahan bakarmu, sarapan menjaga perut tetap kenyang sampai waktunya makan siang. Hal itu mencegah kita untuk makan siang berlebihan dan ngemil sambil menunggu waktu lunch. Sarapan yang baik juga membantu metabolisme.

 

 

11. Mulai hari dengan Madu, Lemon, Air

Ramuan ini akan membuang racun dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme serta meremajakan.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading