Sukses

Lifestyle

Donasi APD Modena Disalurkan Persatuan Perawat Nasional Indonesia

Fimela.com, Jakarta Alat Pelindung Diri atau APD menjadi senjata utama tenaga medis untuk memproteksi saat menjalani tugasnya di masa pandemi virus corona atau Covid-19. Berbagai pihak pun berkontribusi untuk membantu memenuhi pasokan APD untuk mempersenjatai tim medis di seluruh Indonesia.

Sebab itu, PT Modena Indonesia memutuskan untuk ikut andil dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan mendonasikan APD pada tenaga medis. Hal ini juga sebagai apresiasi untuk para tenaga medis yang bertugas senantiasa berjibaku merawat pasien Covid-19 dengan memakai alat perlindungan seadanya akibat kelangkaan APD.

"Mendesaknya kebutuhan APD bagi petugas medis menjadi pertimbangan Modena dalam memutuskan bentuk bantuan. Sebagai garda terdepan dalam memberikan perawatan kepada pasien Covid-19 , APD sangat penting bagi tenaga medis untuk mengurangi risiko tertular virus corona sekaligus menjaga keselamatan dalam bertugas," ujar Director PT. Modena Indonesia Bagus Prastowo.

Fasilitasi APD yang memadai juga menjadi langkah untuk menahan laju penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat pelayanan medis. Begitu juga dengan Modena yang ikut memberlakukan aturan dalam penanggulangan Covid-19 sesuai imbauan pemerintah.

 

Pembatasan di Lingkungan Kerja

Modena menerapkan langkah-langkah menekan laju penyebaran virus corona di lingkungan kerja. Di antaranya menerapkan work from home bagi para karyawan, penyemprotan disinfektan, serta pelaksanaan meeting berbasis internet.

"Tentunya semua dilakukan tanpa mengurangi kualitas pelayanan kepada konsumen. Adalah tanggung jawab kita bersama dalam melawan Covid-19 dan menerapkan gaya hidup sehat serta melaksanakan berbagai anjuran pemerintah untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran virus corona," tutup Bagus Prastowo. 

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading