Sukses

Lifestyle

Beri Perlindungan Jiwa dari Virus Corona dengan Asuransi untuk Diri Sendiri, Keluarga, Relawan, Hingga Tenaga Medis

ringkasan

  • PT Prudential Life Assurance berkolaborasi dengan Tokopedia, pun meluncurkan inisiatif Proteksi COVID-19
  • PT Prudential Life Assurance juga berkolaborasi dengan Kemenkes untuk perlindungan jiwa relawan dan tenaga medis

Fimela.com, Jakarta Masyarakat yang positif terinfeksi virus corona hingga (13/04/20) mencapai kurang lebih 4000 jiwa. Berbagai pencegahan pun telah dilakukan seperti mencuci tangan menggunakan air dan sabun hingga work from home atau jaga jarak fisik.

Selain pencegahan, perlindungan diri dengan menggunakan asuransi bisa jadi alternatif. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi dengan perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, meluncurukan inisiatif Proteksi Kecelakaan & COVID-19. Dengan menawarkan perlindungan ini, proses registrasi hingga proses klaim dapat dilakukan secara online.

"Melalui inisiatif perlindungan ini, kami berharap dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya di tengah tantangan kesehatan global pandemi COVID-19," ujar Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, dalam siaran persnya.

VP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari, mengungkapkan kolaborasi berupa pengguna Tokopedia Emas bisa mendapatkan perlindungan dari kecelakaan melalui produk PRUWorks Personal Accident dan perlindungan tambahan COVID-19 dari Prudential Indonesia.

"Pengguna Tokopedia Emas dalam hal ini adalah pengguna dengan level keanggotaan minimal Gold Prime, telah melakukan verifikasi secara online serta memasukkan data KTP dan menabung emas minimal Rp50.000 dalam satu hari pada masa periode hingga 30 April 2020," ujarnya.

Selain itu, 50 ribu Power Merchant pertama yang mendaftarkan diri hingga 30 April 2020 juga bisa mendapatkan kemudahan ini tanpa dipungut biaya apapun. Untuk mendapatkan perlindungan ini, penjual dapat mengisi data yang dibutuhkan melalui tautan yang dikirim ke email, notifikasi atau WhatsApp.

Melalui inisiatif ini, jika tertanggung terdiagnosis positif virus corona selama periode inisiatif (28 Januari – 30 April 2020) dan harus menjalani rawat inap, maka Prudential Indonesia akan memberikan santunan tunai tambahan sebesar Rp1.000.000/hari selama maksimal 30 hari sejak tanggal awal rawat inap. Selain itu, Prudential Indonesia akan memberikan santunan sebesar Rp10.000.000 apabila tertanggung meninggal dunia atau kehilangan anggota tubuh akibat kecelakaan serta penggantian biaya medis rawat jalan atau rawat inap akibat kecelakaan sebesar Rp1.000.000 yang berlaku hingga 30 Juni 2020. 

Perlindungan Jiwa Pada Relawan dan Tenaga Kesehatan

PT Prudential Life Assurance juga berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebanyak lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan yang tengah berjuang di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran akan mendapatkan perlindungan berupa asuransi jiwa dari Prudential Indonesia untuk membantu meringankan beban pikiran mereka ketika bertugas dan menyelamatkan nyawa pasien.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, mengatakan Polis asuransi jiwa PRUWorks Life akan diberikan kepada lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan terdaftar yang berusia 18 hingga 65 tahun (usia pada ulang tahun berikutnya)–baik itu dokter, perawat ataupun tenaga medis lainnya. Meskipun tingkat risiko yang mereka hadapi berbeda-beda, Prudential Indonesia percaya bahwa setiap jiwa sama berharganya. Oleh karena itu, seluruhnya akan mendapatkan perlindungan tanpa terkecuali untuk jangka waktu pertanggungan 6 bulan (1 April hingga 30 September 2020).

"Jika dalam periode tersebut Tertanggung meninggal dunia, baik karena penyakit maupun kecelakaan, maka Prudential Indonesia akan memberikan santunan duka sebesar Rp50 jutakepada ahli waris," paparnya.

Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, M.H.Kes. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menjelaskan bantuan berupa asuransi jiwa yang diberikan tentunya secara tidak langsung akan meningkatkan moral dari para relawan dan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran yang selama inibekerja tanpa pamrih untuk bersama melawan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

 

#Changemaker

;
Loading