Sukses

Lifestyle

Belum Bisa Traveling, Sebarkan Harapan Baik tentang Destinasi Impian Jika Pandemi Corona Berakhir

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Corona, ada begitu banyak kabar dan berita yang memilukan. Virus itu sendiri saja sudah membuat khawatir, ditambah lagi dampak di berbagai sektor dari pandemi virus Corona. 

Khawatir adalah perasaan yang begitu manusiawi. Namun, di tengah kekhawatiran ini, dibutuhkan ketenangan dan kewaspadaan tanpa ada panik. Sebagai OTA, Tiket.com lantas mengajak para penggunanya dan seluruh masyarakat Indonesia untuk menyebarkan kebaikan dan harapan yang positif dengan cara yang lebih fun dan menciptakan ketenangan, dengan #WFH. 

Tagar ini tidak sama dengan imbauan pemerintah untuk bekerja di rumah, atau work from home. WFH yang diciptakan Tiket.com merupakan kepanjangan dari Wishes from the Heart yang merupakan harapan baik ketika pandemi Corona sudah berakhir nanti. 

Sahabat Fimela bisa mengunggah foto-foto traveling atau destinasi impian di media sosial, dan tag teman-teman untuk sama-sama menciptakan harapan positif tentang traveling atau destinasi impian. 

"Di tengah pandemi ini dibutuhkan ketenangan, waspada, tetapi tidak panik. Sebagai OTA, Tiket.com membagikan positivity dengan #WFH - Wishes from the Heart yaitu harapan yang baik. Tag (teman-teman), kalau pandemi berakhir, kita mau kemana?," jelas Maria Risa, VP Brand Marketing Tiket.com saat online interview "Strategi Tiket.com Hadapi COVID-19"

Imbas Corona Virus terhadap OTA

Pandemi virus Corona ini ternyata bukan hanya memengaruhi sektor kesehatan, tetapi juga ekonomi dan juga industri travel. Pasalnya, menurut Gaery Undarsa, Direktur Marketing dan Co-Founder Tiket.com, banyak perjalanan yang harus dibatalkan atau reschedule. Juga ada beberapa negara yang lockdown sehingga memengaruhi strategi dan fokus target dari Tiket.com. 

"Kalau sebelumnya kami fokus berjualan, sekarang kita ubah ke customer handling. Kami memiliki 100 orang volunteer yang membantu tim customer care untuk mengurus proses refund dan reschedule," jelasnya. 

Dia pun menambahkan, jumlah refund meningkat 7 kali lipat dari hari biasa. Namun, pihak Tiket.com memastikan semua input dan masukan dari pelanggan pasti akan ditampung dan diproses. 

#ChangeMaker

;
Loading