Sukses

Lifestyle

Melihat Proses Sanitasi Kapal Diamond Princess dari Covid-19

Fimela.com, Jakarta Diamond Princess telah menyelesaikan proses disinfeksi menyeluruh dari ancaman virus corona atau Covid-19 yang dikerjakan oleh perusahaan berbasis di Amerika Serika BELFOR Holdngs, Inc. Cakupan disinfeksi meliputi semua area kawasan dengan akses publik dan awak, kamar kabin penumpang, kamar kabin awak, serta kawasan kuliner dan hiburan. 

Proses ini dimulai dengan pelucutan dan penggantian semua produk linen, selimut, bantal, dan bahan-bahan lainnya dari kapal pesiar. Kemudian tim pekerja mendisinfeksi seluruh kapal, terutama semua permukaan yang paling sering disentuh seperti koridor, pegangan tangan, gagang pintu, dan lainnya. 

Proses disinfeksi dan pembersihan juga mencakup semua jenis permukaan lantai berkarpet dan tidak. Serta disinfeksi seluruh sistem pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC) di seluruh kapal.

Menjunjung tinggi prosedur dan protokol keselamatan, semua teknisi yang melakukan pembersihan menggunakan alat pelindung diri (APD) yang direkomendasi. Mereka bekerja di bawah pengawasan ketat dari Princess Cruises dan otoritas kepemimpinan aparat kementerian MHLW.

Cabut Status Karantina

Ratusan anggota tim operasi BELFOR dari Jepang dan Amerika Utara, Divisi Lingkungan, HVAC, dan Kelautan, telah bekerja sejak awal Maret untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dan di awal April, pekerjaan sanitasi Diamond Princess telah selesai.

MHLW pun mencabut status karantina dan memberikan sertifikat layak berlayar tanpa jejak covid-19 kepada Diamond Princess. Sesuai rencana, Diamond Princess telah pindah dari lokasinya yang sebelumya di terminal Daikoku di pelabuhan Yokohama ke galangan kapal terdekat untuk menyelesaikan perbaikan hotel.

Termasuk penggantian semua kasur, linen, mesin permainan, area mainan, peralatan layanan lainnya, serta beberapa proyek bersifat teknis lainnya. Fase ini diharapkan akan selesai pada bulan Mei 2020.

Princess Cruises sebelumnya bernisiatif untuk menghentikan operasi global yang membawahi 18 kapal pesiar hingga tanggal 10 Mei. Rincian jadwal keberangkatan kapal pesiar berikutnya akan diterbitkan segera setelah konfirmasi telah diberikan.

 

 

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading