Sukses

Lifestyle

Selain Telur, Makanan Ini Kaya akan Protein

Fimela.com, Jakarta Untuk yang sedang diet dan sering berolahraga, pasti sangat membutuhkan asupan protein yang cukup. Biasanya telur menjadi sumber protein yang tepat. Dalam satu butir telur terdapat enam hingga tujuh gram protein. Namun, nyatanya protein tidak hanya berasal dari telur. Banyak makanan lain yang lebih banyak mengandung protein.

Ada banyak sumber makronutrien vital yang lebih kaya protein, termasuk protein hewani yang sudah dikenal seperti daging, makanan laut dan susu. Bagi kamu yang vegan juga tetap bisa mendapatkan protein dari protein nabati seperti kacang-kacangan dan polong-polongan.

Melansir dari self.com, berikut adalah makanan yang dapat kamu konsumsi dan memiliki protein lebih banyak dibanding telur.

1. Ikan salmon

Ikan salmon mungkin adalah salah satu makanan favorit kamu dan memiliki rasa yang lezat, tekstur yang khas, dan mudah dalam pengolahan. Salmon memiliki lebih banyak protein dan asam lemak omega 3 yang baik untuk tubuh. Ikan ini mengandung 19 gram protein per 3 ons.

2. Tempe

Tempe terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Sebagai orang Indonesia, tentunya tempe sering sekali menjadi lauk andalan. Tempe dapat diolah menjadi cemilan ataupun makanan utama. Tempe mengandung 16 gram protein per 3 ons.

3. Tahu

Tahu adalah sumber protein nabati yang sangat baik untuk vegan maupun vegetarian. Mengandung delapan gram protein per tiga ons. Kamu dapat mengolahnya menjadi berbagai macam makanan yang nikmat dan lezat.

4. Selai kacang

Selai kacang mungkin lebih dikenal karena kandungan lemaknya yaitu 16 gram per sajian. Namun, selai kacang juga memiliki jumlah protein yang cukup yaitu 8 gram protein per dua sendok makan. Selain itu, terdapat tiga gram serat per sajian. Kamu dapat mengonsumsinya dengan roti saat sarapan.

5. Kacang Hitam

Kacang hitam memiliki kandungan serat enam gram per setengah cangkir. Tapi kacang hitam juga kaya akan protein yaitu delapan gram protein per setengah cangkir sajian. Kamu dapat mengonsumsinya dengan dicampur kedalam salad kamu.

6. Edameme

Edamame mengandung 9 gram protein per setengah cangkir sajian. Kamu dapat mengonsumsinya sebagai cemilan ataupun campuran ke dalam salad. Edamame juga cemilan sehat untuk kamu yang sedang diet.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading