Sukses

Lifestyle

Teman Difabel Tetap Bisa Berkarya di Tengah Pandemi Virus Corona, Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Ketika banyak kesempatan yang hilang di tengah pandemi virus corona, tidak membuat teman-teman difabel patah semangat. Banyak teman difabel yang kini membuat berbagai kerajinan tangan. Seperti masker kain, tempat tisure tas, boneka, bandana, dan masih banyak lagi.

Untuk mengembangkan karyanya, mereka tidak perlu keluar rumah. Melainkan bisa memanfaatkan Precious One Official Store yang ada di aplikasi Tokopedia. Tokopedia dan lembaga kemanusiaan Precious One melakukan kolaborasi untuk mendukung karya teman difabel selama pandemi virus corona.

“Kolaborasi kami dengan Precious One merupakan salah satu semangat dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia, komitmen Tokopedia dalam mendorong lebih banyak lagi kreator lokal berani menciptakan peluang di ranah online agar roda ekonomi tetap berjalan di tengah pandemi seperti ini, tidak terkecuali teman-teman difabel," ungkap David Kartono selaku AVP of Business Tokopedia.

Melalui gerai online resmi ini, masyarakat bisa mendapatkan masker kain yang ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah untuk mengenakan masker mulut terutama saat berada di luar rumah demi menekan penyebaran virus corona.

 

Jalani prosedur keselamatan

Precious One sendiri didirikan pada 2004 untuk membantu masyarakat difabel untuk mendapatkan kesempatan berkarya dan bekerja. Saat ini, sebanyak 28 teman difabel yang terdiri dari tuna rungu dan tuna daksa yang bergabung. Mereka diberikan berbagai pelatihan memproduksi kerajinan tangan berkualitas.

“Kami mengapresiasi dukungan Tokopedia terhadap pemberdayaan difabel, khususnya melalui produksi kerajinan tangan berkualitas. Kami berharap kolaborasi ini dapat membuka kesempatan lebih luas bagi siapa pun untuk menggerakkan roda perekonomian secara digital, terutama di tengah pandemi,” ujar Ratnawati Sutedjo selaku Founder Precious One.

Meski terus berkarya, Precious One memastikan dan keselamatan anggotanya di tengah pandemi virus corona. Beberapa langkah yang dilakukan, seperti melakukan pembersihan rumah produksi secara berkala, memakai masker, mengonsumsi vitamin C, hingga jaga jarak. Anggota Precious One pun disarankan untuk membawa bekal dari rumah dan minum air putih yang cukup.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading