Sukses

Lifestyle

Olahraga yang Tepat untuk Menggemukkan Badan

Fimela.com, Jakarta Ternyata olahraga tidak dilakukan hanya untuk menguruskan badan saja. Olahraga juga bisa dilakukan untuk program penggemukkan badan. Memiliki tubuh yang sangat kurus, bisa membuat percaya diri orang turun.

Untuk membuat badan lebih berisi, bukan berarti harus mengonsumsi makanan yang berlemak. Membuat badan lebih berisi, bisa mengonsumsi makanan, atau melakukan diet dengan mengonsumsi makanan yang bisa menambah massa otot. Untuk menggemukkan badan dan juga menambah massa otot, harus sering mengonsumsi protein yang cukup.

Selain itu jangan terlalu banyak mengonsumsi suplemen penggemuk badan, karena tidak akan bagus untuk kesehatan badan. Olahraga dipercaya bisa menambah massa otot pada orang kurus, selain itu olahraga juga bisa membuat tubuh menjadi lebih ideal.

Berikut olahraga yang tepat untuk dilakukan orang kurus, agar badan lebih berisi:

Senam Aerobik

Senam aerobik adalah gerakan olahraga yang dilakukan, untuk mengaktifkan semua otot-otot tubuh. Senam aerobik memiliki tujuan untuk meningkatkan detak jantung. Senam aerobik merupaka olahraga yang disukai banyak perempuan. Senam aerobik biasa dilakukan dengan durasi 30 menit hingga 1 jam.

Senam aerobik biasa dilakukan dengan diiringi musik-musik yang semangat. Musik dengan irama yang kuat akan membuat tubuh lebih bersemangat untuk olahraga. Senam aerobik sangat tepat dilakukan orang yang ingin menggemukkan badan, maupun dilakukan orang yang ingin menguruskan badan.

Gerakan dalam senam aerobik bisa mengencangkan otot-otot yang kendor. Selain itu senam aerobik bisa membakar lemak yang tidak terpakai, untuk membentuk massa otot. Tubuh yang kurus akan menjadi berisi, ketika massa ototnya terisi penuh. Senam aerobik bisa dilakukan di dalam rumah, maupun di tempat fitness.

Berenang

Berenang merupakan olahraga yang menyenangkan, yang dilakukan di dalam air. Walaupun berenang tidak membuat tubuh berkeringat, tetapi berenang bisa membakar lemak dalam tubuh, dan membentuk massa otot. Jika Sahabat Fimela melakukan olahraga berenang dengan sungguh-sungguh, maka massa otot tangan dan kaki akan cepat terbentuk.

Hal ini dikarenakan gerakan tangan dan kaki pada saat berenang, memerlukan 2kali lipat energi dari pada saat melakukan olahraga di daratan. Renang bisa dilakukan setiap satu minggu sekali, di pagi hari atau pada saat sore hari. Kalau ingin mendapatkan tubuh yang ideal dengan berenang, pakailah instruktur renang agar gerakan pada saat berenang itu benar. Karena berenang memiliki banyak teknik dan gaya. Jika salah melakukan teknik berenang, akan membuat otot menjadi terjepit.

Push Up

Push Up dipercaya bisa membantu menambah massa otot. Push up biasa dilakukan dengan posisi tubuh tengkurap. Kemudian dua tangan tegak dengan gerakan naik turun.

Kalau push up dilakukan setiap hari, akan membantu menambah massa otot badan dan perut.

Angkat Beban

Angkat beban bisa membantu untuk menaikkan massa otot, dan juga membantu membuang lemak. Walaupun angkat beban terasa berat bagi perempuan, tapi ternyata banyak perempuan yang senang melakukan olahraga angkat beban.

Badan perempuan dan laki-laki tentu sangatlah berbeda. Jika perempuan melakukan angkat beban, otot yang terbentuk tidak akan seperti otot pada laki-laki. Perempuan yang melakukan angkat beban akan memiliki massa otot, dan juga memiliki bentuk tubuh yang ideal.

Melakukan angkat beban sebenarnya tidak selalu harus dilakukan di gym.

Squad

Squad adalah olahraga yang sering dilakukan perempuan. Gerakan squad ini hampir sama seperti gerakan kalau mau jongkok. Squad bisa membantu menambah massa otot dibagian paha, otot perut, dan juga otot bagian pantat. Seseorang yang sering melakukan squad, akan membuat badan lebih berisi, dan terlihat lebih ideal.

Muay Thai

Muay Thai merupakan seni bela diri dari Thailand, yang sekarang mulai digemari perempuan Indonesia. Muay thai ini bisa dilakukan untuk membentuk massa otot, dan menggemukkan badan. Muay thai juga bisa menjadi pilihan tepat untuk program pengurusan badan.

Teknik-teknik muay thai ini merupakan teknik bela diri seperti gerakan pukulan, gerakan tendangan, gerakan siku dan lutut. Gerakan-gerakan tersebut bisa membuat lemak terbakar, dan juga membuat otot menjadi lebih kencang.

Biasanya olahraga ini harus didampingi oleh pelatih, agar gerakan yang dilakukan sesuai dengan teori, dan juga berfungsi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Muay thai juga bisa membuat stamina menjadi bertambah, dan tubuh bisa menjadi kuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading