Sukses

Lifestyle

Bersihkan Matras Yoga Secara Tepat agar Bebas Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi virus corona, aktivitas di rumah juga terus meningkat. Pada kesempatan ini, banyak orang yang meluangkan waktu mereka untuk berolahraga. Apapun olahraganya, namun rata-rata, aktivitas tersebut mengandalkan matras yoga.

Matras yang menjadi alas untuk berolahraga tentu rentan terkena keringat dan menimbulkan virus dan bakteri. Di tengah virus corona yang kian mewabah, tentu kita dituntut untuk hidup lebih bersih agar senantiasa sehat.

Jadi kini, biasakanlah untuk selalu membersihkan matras yoga setap selesai berloahraga, Seperti yang dilansir dari Yogajournal.com, simak caranya berikut ini.

Cara membersihkan matras yoga

Bahan yang diperlukan:

1. Air hangat

2. Sabun cuci piring

3. Handuk

Caranya:

Gunakan sabun cuci piring untuk membersihkan setiap sisi matras yoga, gosok perlahan dengan handuk, dan jika sudah, bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setidaknya satu minggu satu kali. Tapi, kamu juga bisa bikin larutan disinfektan untuk membershkan matras yoga setiap harinya.

Bahan yang diperlukan:

1. Air mineral

2. Cuka putih

3. Tea Tree Oil

Caranya:

Siapkan botol spray, campurkan air mineral, cuka putih, dan tea tree oil ke dalam botol. Kocok hingga tercampur sempurna. Jika sudah, maka disinfektan alami siap kamu gunakan setiap saat.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading