Sukses

Lifestyle

Bikin Si Kecil Ketawa Gembira di Masa Pandemi Corona, Diajak Ngapain Aja Ya?

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona membuat kegiatan sekolah diliburkan dan menyebabkan orang tua memutar otak untuk mengisi hari-hari si kecil dengan sesuatu yang bermanfaat. So far, apa saja yang udah Mom coba lakukan? Selain mengikuti instruksi dari guru di sekolah secara online, ada beberapa ide lain yang bisa diterapkan biar anak nggak sampai bosan dan tetap teredukasi.

Nonton Film

Kalau si kecil gemar sekali nonton Youtube selama masa Social Distancing, nggak ada salahnya buat sesekali ngajak dia buat nonton film. Ada banyak kok judul film anak-anak yang bisa dinikmati bareng, seperti Frozen, Toy Story, atau Finding Nemo. Biar makin seru, coba deh sulap ruang keluarga jadi ‘bioskop pribadi’, dijamin asyik!

Baca Buku Bareng

Menanamkan kebiasaan membaca juga jadi hal positif yang bisa dilakukan bersama si kecil selama masa pandemi Corona. Nggak perlu lama-lama, 15 sampai 20 menit sehari aja cukup, kok. Kamu bisa memilih buku cerita bergambar atau bahkan cerita pendek dengan pesan moral positif yang mudah ditangkap oleh anak.

Ajak Si Kecil Memasak

Kegiatan positif lain yang bisa dicoba, yuk ajak si kecil mencoba resep baru dan memasak. Perkenalkan menu-menu sehat dan enak yang bisa bikin dia ketagihan. Misalnya saja, jus, smoothies, oats, buah-buahan atau popcorn buat bekal nonton. Aktivitas yang satu ini juga bisa bikin membantu anak buat lebih kreatif.

Sikat Gigi Bareng Sebelum Tidur

Sederhana tapi punya banyak manfaat, jangan lupa juga buat ajak si kecil gigi sebelum tidur. Jangan salah, kesehatan gigi dapat mempengaruhi kesehatan seluruh anggota tubuh anak, lho. Meski gampang-gampang susah, harus tetap telaten ya Mom. Triknya, jangan biarkan dia menggosok gigi sendiri ya dan supaya seru biarkan si kecil milih sendiri pasta giginya.

Kalau perlu, berikan pada si kecil reward kalau dia mau menyikat gigi setiap hari, karena kebiasaan ini penting banget. Kesehatan gigi dan mulut benar-benar penting buat diperhatikan karena di masa pandemi Corona seperti sekarang, sangat jarang dokter gigi yang membuka praktek, kecuali emergency banget. Hal ini memang yang dianjurkan agar mengurangi penyebaran infeksi virus Corona.

Makanya, jaga terus kesehatan gigi dan mulut supaya terhindar dari masalah. Cara yang bisa dilakukan mudah aja kok, dengan membiasakan rutin gosok gigi di malam hari. Bahkan untuk menanamkan kebiasaan #SikatGigiMalam, kemarin tanggal 20 Maret 2020 baru saja diadakan sebagai puncak perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Night Brushing Hour yang diprakarsai oleh Pepsodent.

Kebetulan Pepsodent punya panduan seru lho buat kamu untuk membantu mengajak si kecil. Temukan di E-book menarik berjudul Petualangan Mama Sigi & Pepo yang bisa kamu dapatkan di www.tanyapepsodent.com. Di dalamnya ada rangkaian cerita petualangan seru untuk menanamkan kebiasan gosok gigi. Yuk, coba terapin pada si kecil!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading