Sukses

Lifestyle

Rangkaian Ulang Tahun E-Commerce Ini Dirayakan Lewat Live Streaming Selama Physical Distancing

Fimela.com, Jakarta Rasanya tidak mungkin untuk membuat perayaan ulang tahun di tengah physical distancing seperti saat ini. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Lazada.

Sebagai salah satu e-commerce besar, Lazada merayakan ulang tahunnya yang ke delapan pada 27 Maret 2020 melalui layanan livestreaming untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan konsumennya. Sekaligus membawakan keceriaan ulang tahun serta promosi langsung kepada konsumsennya di rumah masing-masing.

"Perayaan ulang tahun Lazada, menjadi lebih berarti tahun ini, dikarenakan konsumen kami banyak yang harus melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah, sesuai dengan tema kami #SemuaAdaDiRumah. Kami senang sekali melihat teknologi Shoppertainment kami, telah memungkinkan konsumen kami untuk dapat tetap menikmati beragam hiburan seperti livestream gameshow menarik dan juga konser Birthday Show sembari berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka." ungkap Monika Rudjiono selaku Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Dengan hastag #SemuaAdaDiRumah, Lazada mengadakan Lazada Birthday Show tanpa kehadiran fisik penonton. Disiarkan secara live streaming di aplikasi Lazada dengan menarik penonton sebanyak 500ribu. Hal ini sejalan dengan konsep Lazada yang ingin memberikan pengalmana belanja online lebih dari sekadar transaksi. Melainkan menggabungkan unsur hiburan.

 

Berbagai kegiatan dilakukan secara live streaming

Layanan live streaming juga dimanfaatkan untuk acara Guess It Birthday Series yang disaksikan lebih dari 75ribu pengguna. Kegiatan livestreaming seller pun dilakukan di Lazlive setiap harinya dan ditonton oleh lebih dari 50ribu pengguna.

Lazada pun melihat bahwa di saat banyak konsumen berada di rumah, ada tren belnaja yang lebih mementingkan kebutuhan akan kesehatan dan kebersihan. Terlihat dari transaksi produk kesehatan dan kebersihan yang mengalami kenaikan sebanyak dua kali lipat. Seperti sabun pencuci perabot rumah tangga dan sabun pembersih lantai.

Selain itu, Lazada pun memberikan donasi lebih dari Rp1,6 milyar yang disalurkan melalui mitra Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS). Diperuntukkan bagi pencegahan penyebaran virus corona. Konsumen Lazada bisa melalui donasi melalui laman BAZNAS di aplikasi Lazada.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading