Sukses

Lifestyle

Otot Tubuhmu Bisa Jadi Malas kalau Cuma Rebahan Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Aisa Marisa

Sudah sebulan! Kamu sudah ngapain saja selama di rumah? Kegiatan yang paling mudah dan disukai tentunya rebahan. Apalagi kalau selama ini kamu termasuk pejuang jalanan yang harus pergi pagi dan pulang malam. Namun kalau sebulan ini kamu hanya rebahan saja, hati hati! Karena bisa jadi setelah pandemi ini selesai, kamu punya pengeluaran baru.

Jangan sampai istilah mager atau malas gerak jadi tema besar #dirumahaja versi kamu. Niat kamu untuk beraktivitas selama di rumah harus sama besarnya seperti sebelum adanya wabah ini. Kamu nggak mau kan, kalau harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli pakaian baru? Atau jangan-jangan jadi aji mumpung nih?

Melakukan olahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat direkomendasikan setiap hari apalagi di masa krisis ini. Kita tahu sama tahu kalau tidak ada manfaat negatif dari melakukan olahraga kecuali jika dilakukan berlebihan. Semua hal yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik, bukan? Jadi mumpung kamu punya banyak waktu, ada baiknya luangkan 30 menit setiap hari untuk berolahraga ringan. 23,5 jam sisanya bisa kamu gunakan untuk hal lain yang kamu suka atau hal yang memang harus kamu lakukan, seperti tetap work from home.

Salah satu olahraga ringan yang dapat kamu lakukan adalah melakukan yoga. Caranya mudah sekali! Kamu hanya perlu browse video yoga dari para praktisi di media sosial. Cukup buka laptop, nyalakan speaker, siapkan alas, gunakan baju yang menyerap keringat, dan voila 30 menitmu menjadi sangat berarti untuk imunitas tubuh. Saya jamin, ketenangan jiwa, raga, dan pikiran juga akan kamu dapatkan walaupun hanya #dirumahaja. Apa pun jenis olahraganya, yang diperlukan hanya konsistensi saja. Kalau sudah begini, saya yakin tubuh kamu akan tetap sehat dan bugar. Yang paling penting adalah kamu tidak perlu membeli baju baru karena berat badan bertambah akibat malas gerak.

Jadi yakin, kamu hanya mau rebahan saja setiap hari? Punya waktu istirahat yang cukup, termasuk hal yang disarankan oleh para ahli karena baik untuk sistem imun tubuh. Tapi kalau porsinya terlalu besar, otot-ototmu akan menjadi “malas”, badan jadi “berat” dibawa beraktivitas, dan muncul efek buruk lainnya. Daripada harus mengeluarkan uang membeli baju karena efek badan yang bertambah lebar, lebih baik dananya dipakai untuk membeli baju yang sudah kamu incar sejak dulu. Yuk lakukan kegiatan ini bersama dengan saya, agar tidak ada pengeluaran baru setelah pandemi berakhir. Siapa tahu kita bisa janjian shopping untuk dress yang kita taksir!

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading