Sukses

Lifestyle

PeduliLindungi, Aplikasi untuk Melacak Virus Corona Kini Bisa Kamu Unduh secara Gratis

Fimela.com, Jakarta Sebuah aplikasi tracing, tracking, dan fencing COVID-19, PeduliLindungi, kini sudah tersedia di toko aplikasi Apple App Store dan Play Store. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan Indonesia untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Bukan cuma bertujuan untuk melindungi diri, keluarga, dan orang terdekat, tetapi aplikasi ini juga betujuan untuk menghentikan penyebaran COVID-19 dengan mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian. Hal ini juga betujuan untuk penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 bisa dilakukan. 

Selain itu, dengan aplikasi ini kamu bisa tahu lokasi-lokasi maan saja yang memiliki kasus COVID-19. Menurut situs resmi PeduliLindungi, aplikasi ini akan memberi tahu kalau kamu sedang berada di tempat yang dekat dengan kasus positif COVID-19, baik kamu tahu atau tidak siapa orangnya. 

Bagaimana Aplikasi Ini Bekerja

Dalam situs resminya, tertulis PeduliLindungi menggunakan data yang diproduksi gadget-mu dengan bluetooth aktif untuk merekam informasi yang dibutuhkan. Ketika ada gadget lain dalam radius bluetooth yang juga terdaftar di PeduliLinydngi, maka akan terjadi pertukaran id anonim yang akan direkam gadget masing-masing. 

Nah, gadget kemudian akan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif Corona atau PDP dan ODP. 

Data Pengguna Tetap Aman

Jangan khawatir perkara datamu yang terekam dalam aplikasi ini. Karena, PeduliLindungi sangat memerhatikan kerahasiaan pribadimu. Datamu akan disimpan dengan aman dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan kepada orang lain. 

Jadi, datamu cuma akan diakses jika kamu memiliki risiko tertular COVID-19 dan perli segera dihubungi petugas kesehatan. 

Yuk, unduh aplikasi ini sebagai bentuk rasa sayang dan kepedulian terhadap diri sendiri, keluarga, dan orang terdekat. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading