Sukses

Lifestyle

Tenaga Medis hingga Masyarakat Terdampak Virus Corona Mendapat Makanan dan Minuman Bergizi

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona berdampak terhadap semua bidang. Mulai dari ekonomi hingga masalah kesehatan. Untuk itu, Nestle Cares berkolaborasi dengan sejumlah lembaga, seperti pemerintah DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gerakan Nutrisi Garda Terdepan, dan Kitabisa.com untuk menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan produk makanan dan minuman bagi para tenaga medis.

Produk makanan dan minuman yang diberikan antara lain, Bear Brand, Milo, Nescafe, Acticor, Nestum, serta Nestle Breakfast Cereal untuk memberikan asupan nutrisi bagi tenaga medis. 

"Nestlé Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi bencana nasional yang diakibatkan olehpandemi global COVID-19, melalui kerja sama dan bertindak dengan cepat dan tepat. Hingga saat ini, Nestlé Cares telah menyalurkan lebih dari 450.000 produk makanan dan minuman bernutrisi dan sejumlah APD kepada tenaga medis yang membutuhkan," ungkap Debora R. Tjandrakusuma selaku Direktur Corporate Affairs Nestlé Indonesia.

Selain memberikan bantuan makanan dan minuman bagi tenaga medis, masyarakat yang terdampak virus corona pun diberikan bantuan serupa. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi di sekitara wilayah operasional Nestle Indonesia.

 

Memastikan asupan nutrisi

Tidak berhenti sampai di situ, sejumlah APD berupa masker N95 dan Nestle Bear Brand diberikan kepada RSUD Karawang. Bantuan ini diharapkan mampu memberikan manfaat untuk lebih dari 500 tenaga kerja kesehatan yang sedang bertugas di garda terdepan. Sehingga mampu menangani dan memutus rantai penyebaran virus corona.

Sebagai produsen makanan dan minuman, Nestle sadar bahwa pihaknya pun memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para karyawan, mitra usaha, hingga konusmen. Untuk itu, Nestle masih terus melakukan produksi dan distribusi produk makanan dan minuman dengan pedoman kesehatan dan keselamatan kerja yang ketat.

Nestle pun mengajak masyarakat untuk tidak lupa mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan berolahraga. Sehingga dapat membantu tubuh berada dalam kondisi prima.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading