Sukses

Lifestyle

Lakukan 5 Hal untuk Mengisi Waktu Saat Berpuasa

Fimela.com, Jakarta Dengan berpuasa bukan berarti menghalangi kamu untuk melakukan kegiatan sehari-hari atau dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dan tidur seharian. Memang tidur saat melakukan puasa adalah ibadah. Namun harus kamu ingat bahwa sesuatu yang berlebihan juga tidak baik.

Banyak aktifitas bermanfaat dan mengasyikkan yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang saat berpuasa. Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk kamu mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Melansir dari thedailycrisp, berikut adalah beberapa aktiftas yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang kamu saat berpuasa.

1. Berbelanja Online

Di tengah mewabahnya virus Corona saat ini, kamu diharuskan untuk tetap dirumah saja. Untuk mengisi waktu luang, kamu dapat berbelanja online di toko online favorite kamu. Tidak hanya berbelanja pakaian, makeup ataupun barang-barang yang kamu suka, kamu juga dapat berbelanja makanan favorit untuk menu berbuka nanti.

2. Memperbanyak Ibadah dan Amal

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Disaat Ramadhan, ada baiknya untuk kamu lebih giat beribadah dan beramal. Kamu dapat memperbanyak membaca al-quran maupun sholat-sholat sunnah. Saat ini, untuk membayar zakat pun sudah banyak yang melalui online tanpa perlu kamu keluar rumah.

3. Membaca

Selain membaca Quran di bulan suci, kamu juga dapat membaca buku-buku favorit kamu untuk mengisi waktu luang. Kamu dapat menggunakan waktu luang saat Ramadhan untuk pengembangkan diri dan mendapatkan ilmu lebih lewat buku-buku yang kamu baca.

4. Olahraga Ringan

Berpuasa tidak menjadi halangan untuk kamu tetap berolahraga. Kamu dapat berolahraga ringan seperti yoga, treadmill ringan, latihan beban, ataupun sambil membersihkan rumah kamu. Ada baiknya untuk berolahraga pada saat sore hari mendekati waktu berbuka puasa untuk menghindari kondisi lemas yang terlalu lama.

5. Menonton Film

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, menonton film mungkin adalah kegiatan yang paling kamu sukai. Kamu dapat menonton film sambil bersantai bersama keluarga dan menikmati film yang kamu pilih.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading