Sukses

Lifestyle

5 Aktivitas yang Dilakukan Masyarakat Dunia Saat Rayakan Hari Bumi 2020

Fimela.com, Jakarta Senyap, Hari Bumi 2020 yang ke-50 tahun ini dirayakan dengan begitu sunyi di seluruh dunia. Tidak ada lagi festival dan perayaan di luar rumah yang megah untuk Bumi. Hal ini disebabkan karena adanya pandemi virus Corona yang mengharuskan semua orang di seluruh dunia untuk tetap berada di rumah. 

Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak bisa merayakan Hari Bumi tahu ini. Ada begitu banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah terkait Hari Bumi ke-50 yang jatuh pada Rabu (22/4/20) kemarin. Seperti halnya 5 aktivitas berikut ini. 

1. Hiking 

CNN melaporkan, pandemi virus Corona ini memang mendorong semua orang di dunia untuk tetap berada di rumah, kecuali memiliki kepentingan yang mendesak. Namun, sebagian orang di Amerika Serikat mendaki gunung. Bukannya beramai-ramai seperti biasanya, mereka tetap menerapkan social distancing dengan mendaki bukit atau gunung sambil menikmati alam seorang diri. 

2. Naik Sepeda

Tidak semua orang bisa berdiam diri di rumah. Sebagian orang justru memiliki urgensi untuk keluar rumah. Baik karena bekerja, atau juga memenuhi kebutuhan rumah tangga. Selama merayakan Hari Bumi 2020, banyak orang yang berangkat dan pulang ke rumah menggunakan sepeda. 

3. Berkebun

Bagi para lansia, berkebun menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi lebih dekat dengan Bumi. CNN menulis, para lansia di Amerika Serikat memilih untuk berkebun karena baik untuk psikologis dan fisik mereka. Selain itu, berkebun juga baik dilakukan di tengah pandemi ini karena bisa dilakukan seorang diri. 

4. Menikmati Kota Tanpa Polusi secara Virtual

New York Post melaporkan, satelit menangkap foto, gambar, dan peta beberapa kota selama pertengahan Maret kemarin. Hasil tangkapan satelit tersebut sudah dirilis dan dapat dinikmati siapa pun di rumah. Ternyata, banyak orang yang mengisi waktu luang di rumah untuk menikmati foto-foto tersebut dan tercengang saat melihat perbedaan sebelum dan pada saat social distancing diterapkan. Sejak pertengahan Maret kemarin, kota-kota yang biasanya dipenuhi polusi seperti beberapa kota di Cina, India, Eropa, dan California, AS, terlihat begitu bersih dan memiliki udara yang lebih segar. 

5. Menikmatinya Lewat Acara dan Film 

Selain itu, selama peringatan Hari Bumi kali ini, ada banyak film dan dokumenter yang membahas soal alam. Seperti Discovery Channel dan Netflix. Selain itu, CNN menulis, ada juga EarthxFilm yang menayangkan film-film pendek kelas internasional yang diproduksi organisasi lingkugan bersifat nonprofit. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading