Sukses

Lifestyle

Resep Makanan Sehat dan Praktis di Dapur Umami selama Karantina

Fimela.com, Jakarta Situasi pandemi virus corona yang dirasakan masyarakat Indonesia masih sangat memprihatinkan. Pemerintah Indonesia pun menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah untuk menekan angka penyebaran virus ini sehingga mengharuskan semuanya untuk tetap #DirumahAja.

Saat di rumah saja, menuntut kita untuk berfikir kreatif menyajikan menu masakan agar anggota keluarga tidak bosan. Apalagi umat muslim yang sedang menjalankan bulan Ramadan yang akan mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa. 

Agar tidak kehabisan ide menu masakan, Dapur Umami dari Ajinomoto Indonesia pada 17 April 2020 telah meluncurkan ‘Menu Sehat Lezat #DirumahAja’ sebagai respon terhadap kebutuhan ibu maupun seluruh masyarakat Indonesia selama situasi masa pandemi virus corona.

Tujuannya agar para Ibu Rumah Tangga di Indonesia dapat menyajikan masakan yang praktis dan bergizi bagi keluarga yang memenuhi kebutuhan gizi harian, supaya daya tahan tubuhnya selalu terjaga di tengah situasi penyebaran Covid-19 yang sangat massive.

Program ‘Menu Sehat Lezat #DirumahAja’ ini menyajikan set menu harian sebagai referensi masakan ibu di rumah dalam 1 hari. Rekomendasi menu akan diberikan hingga 14 hari kedepan. Menu yang direkomendasikan akan berbeda setiap harinya, sehingga ibu serta keluarga di rumah tidak bosan dan semakin semangat untuk menyantap setiap variasi menu yang disuguhkan. 

“Menu dalam program tersebut merupakan rekomendasi dari ahli gizi atau nutritionist kami dengan mempertimbangkan kalkulasi kebutuhan gizi harian. Terutama kebutuhan protein (hewani & nabati) yang melengkapi kebutuhan asam amino dalam tubuh, sehingga daya tahan tubuh pun akan selalu terjaga,” ungkap Yani Herlyani, Consumer Food and Seasoning Department Manager – Ajinomoto Indonesia. 

Dalam setiap set menu dicantumkan kandungan gizi total per hari, sehingga ibu bisa memastikan bahwa menu yang disarankan sudah sesuai dengan kebutuhan gizi harian.

Merekomendasikan bahan masakan mudah dibeli

Selain memperhatikan variasi menu dan kandungan gizinya, menu yang direkomendasikan menggunakan bahan-bahan yang mudah dibeli, bahkan dapat mudah ditemukan di tukang sayur keliling. Disamping itu, ibu bisa menambah keseruan memasak dengan melibatkan anak tercinta saat memasak karena mudah dan praktis.

Dengan adanya program ini, harapannya para ibu di rumah dapat memastikan gizi harian keluarga terpenuhi, dan juga daya tahan tubuh tetap terjaga walaupun #DirumahAja selama masa darurat Covid-19 ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program ‘Menu Sehat Lezat #DirumahAja’ dapat dilihat selengkapnya di :https://www.dapurumami.com/aksi-mama

“Dapur Umami juga merupakan salah satu cara Ajinomoto Indonesia dalam memberikan kontribusi ataupun nilai (Ajinomoto Shared Value) kepada masyarakat Indonesia terhadap isu tentang kesehatan (malnutrisi),” ujar Indra Nurcahyo, Public Relations Department Manager – Ajinomoto Indonesia.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading