Sukses

Lifestyle

Waktu Olahraga Terbaik Saat Puasa Ramadan Menurut Ade Rai

Fimela.com, Jakarta Olahraga di pagi hari menjadi waktu terfavorit banyak orang karena bisa memberi energi sebelum memulai aktivitas. Namun waktu olahraga terbaik saat bulan Ramadan ternyata bergeser menjadi sore hari sebelum berbuka puasa.

"Antara sebelum buka puasa jam 16.00-16.30 WIB atau justru setelah buka puasa," ujar personal trainer Salsabila pemilik Instagram @salsalivefit yang melakukan IG Live dengan Ade Rai, Kamis (23/4).

Hal itu juga disetujui oleh Ade Rai yang menyarankan untuk melakukan latihan kardio atau beban sebelum berbuka puasa. Binaragawan ternama itu pun menjelaskan alasan mengapa sebaiknya olahraga dilakukan mendekati waktu berbuka puasa.

"Pada saat puasa gula darah kita rendah dan otomatis badan akan menggunakan lemak menjadi sumber tenaga dengan cerdasnya," timpal Ade Rai.

 

Puasa Ramadan 2020 Berkah di Tengah Musibah

Seperti kita ketahui, Ramadan 2020 ini dijalani di tengah pandemi global Covid-19. Setelah lebih dari satu bulan di rumah saja, salah satu masalah yang dialami hampir semua orang adalah pola makan berantakan. 

"Ini berkah di balik musibah dan ibadah puasa bisa dikaitkan dengan strategi diet. Karena pasti sebelumnya aktivitas kita banyak makan dan saat puasa istirahat tidak mencerna makanan dan pada saat itu badan membuat kecerdasan sistem alokasi sumber daya dan menciptakan kesimbangan seperti menaikkan hormon dan lainnya," sambungnya.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading