Sukses

Lifestyle

Pahami 11 Tanda yang Menunjukkan Pasangan Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Memiliki pasangan yang ternyata selingkuh menjadi kenyataan pahit dan paling menyakitkan hati bagi semua orang. Sekali pasangan selingkuh, rasanya agak sulit bukan untuk memberikan kepercayaan pada mereka lagi?

Mungkin awalnya kamu tidak menyadari bahwa pasanganmu sedang selingkuh dengan seseorang yang menurutnya lebih baik. Terkadang, indikasi terhadap perselingkuhan sudah bisa terlihat sejak awal. Seperti dilansir dari Boldsky pada Senin (27/4/2020) kamu bisa mengidentifikasi pasanganmu selingkuh atau tidak berdasarkan beberapa tanda berikut ini.

1. Perubahan secara mendadak pada penampilan

Sesuatu yang terjadi tiba-tiba selalu memiliki motivasi tertentu. Tidak terkecuali pasangan yang mendadak memerhatikan penampilannya. Mungkin ia akan bilang bahwa perubahan penampilannya hanya ingin membuatmu terkesan. Namun jika reaksi terkesanmu hanya dipedulikan sementara atau bahkan tidak diacuhkan, bisa jadi ada sesuatu yang ia sembunyikan.

2. Sering sulit dihubungi

Tidak harus memang kamu menghubungi pasangan sepanjang waktu. Agak sulit untuk menghubungi pasangan di jam kerja adalah hal yang wajar. Namun jika di waktu senggang pun ia sulit dihubungi, kamu harus mulai bertanya padanya.

3. Keintiman fisik dan emosional yang berkurang

Jika kamu mulai merasa berkurangnya keintiman baik secara fisik maupun emosional, kamu perlu membangkitkan kembali dengan sama-sama menikmati waktu berdua. Sayangnya, jika pasanganmu tidak menikmati momen itu, mungkin hati dan pikirannya sudah mulai teralihkan pada orang lain.

 

4. Perubahan sikap

Setiap orang mungkin saja berubah. Namun jika perubahan cenderung ke arah yang lebih negatif, kamu harus mulai mengarahkannya. Mungkin kamu melihat dirinya tiba-tiba marah atau merasa frustasi sendiri. Bisa jadi itu merupakan rasa ketidaknyamanannya berada dalam dualisme hubungan.

5. Tidak boleh memeriksa handphone-nya

Setiap orang memang memiliki privasi, bahkan ketika sudah menjalin hubungan. Namun bukan berarti tidak terbuka. Jika mendadak kamu tidak diperbolehkan memeriksa semua barangnya atau mengganti kode handphone, kamu sudah harus mulai bertanya.

6. Tidak lagi memberi kabar

Kerap kali pasangan memberi kabar sedang berada di mana untuk memastikan pasangannya tidak cemas. Pada pasangan yang sudah mulai selingkuh, sudah pasti ia tidak lagi mengatakan ia berada di mana. Jika kebiasaan memberi kabar tidak lagi dilakukan, sebaiknya kamu mulai bertanya pada pasangan.

7. Teman sekitar yang mulai berperilaku aneh

Hal yang wajar jika kamu berbagi kisah romantis dengan teman terdekat. Jika kamu merasa pasanganmu selingkuh, kamu bisa tanyakan langsung kepada teman dekatnya. Perilaku dan sikap temannya akan membantu menjawab semua keraguanmu.

 

8. Lebih sering menerima hadiah

Siapa yang tidak senang diberi hadiah oleh pasangan? Namun jika ini bukan bagian dari kebiasaan, bukankah ada sesuatu yang aneh yang terjadi padanya? Tidak perlu langsung curiga dengan kebaikan pasangan. Melainkan kamu perlu waspada terhadap segala kemungkinan buruk yang terjadi.

9. Lebih sering mengkritik

Argumentasi dan kritik adalah bagian hubungan. Namun jika pasangan belakangan terlalu sering memberikan kritik bahkan terkesan tidak bisa menerima hal baik yang kamu lakukan, bisa jadi karena pasanganmu sudah punya pembanding yang menurutnya lebih baik.

10. Tiba-tiba defensif

Ketika pasangan menjadi lebih defensif pada kesalahan yang ia lakukan, bukan tidak mungkin ia sedang menutupi bahwa ia sudah menemukan orang yang lebih baik. Saking defensifnya, ia justru mengembalikan kesalahan pada dirimu.

11. Tidak lagi menghabiskan waktu bersama

Ini menjadi tanda yang paling jelas jika pasangan selingkuh. Ia tidak lagi menginginkan waktu bersama dan malah justru menghindari diri untuk bertemu.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading