Sukses

Lifestyle

Cara Membersihkan Udara dari Infeksi Virus-Kuman untuk Kesehatan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19, penting sekali untuk menjaga kesehatan dengan berbagai cara. Tidak cukup hanya dengan mencuci tangan dan mengenakan masker saja, Sahabat Fimela juga perlu menjaga kebersihan lingkungan dan udara di rumah. 

Hal ini disampaikan dr Reisa Broto Asmoro dalam acara peluncuran Mi Air Purifer 2H. Menurutnya, kebutuhan udara bersih di tengah pandemi ini semakin meningkat. Dengan adanya penerapan PSBB dan WFH, kualitas udara di rumah menjadi sangat penting. 

World Health Organization (WHO) melakukan sebuah penelitian yang menunjukkan ada begitu banyak jenis polusi udara. Bukan hanya di luar ruangan, polusi udara juga terdapat di dalam ruangan. Seperti debu, asap rokok, bulu hewan, dan PM2.5. 

Penelitian WHO itu menunjukkan kalau PM2.5 sangat berbahaya. Menghirup PM 2.5 dapat meningkatkan risiko terpapar sejumlah penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Selain itu, data dari WHO pada tahun 2016 juga menunjukkan bahwa terdapat 7 juta orang yang meninggal akibat polusi udara di setiap tahunnya. Dari jumlah tersebut, 3,8 juta di antaranya disebabkan polusi udara rumah tangga akibat memasak dengan bahan bakar dan teknologi yang berpolusi. 

"Kualitas udara harus diperhatikan. Polusi juga membawa berbagai penyakit dan mudah masuk ke dalam tubuh, karena partikelnya sangat kecil," jelas Reisa. 

Untuk itu, Reisa menyarankan untuk menjaga kualitas ruangan dengan berbagai cara. Seperti membersihkan lingkungan di luar dan dalam rumah, membersihkan sampah, sirkulasi udara yang baik di setiap ruangan, dan menggunakan air purifer

Mi Air Purifer 2H

Air purifier dari Xiaomi ini baru saha masuk ke Indonesia sejak 2 Aril 2020. Memiliki banyak fitur untuk menjawab kebutuhan pengguna akan udara bersih di dalam ruangan, Air purifier ini memiliki 3 tahap penyaringan udara dengan True HEPA filter yang bisa mengeliminasi 99.97% partikel halus hingga 0,3 mikron, termasuk PM2.5. Selain itu, juga bisa menyaring asap, debu rumah tangga, bulu hewan peliharaan, jamur, serbuk, dan partikel berbahaya lainnya. 

Selain itu, juga ada peningkatan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 m3 udara bersih per jam, untuk ruangan dengan luas hingga 31 m2. Perangkat ini cocok digunakan di ruang manapun, termasuk kamar tidur, karena memiliki fitur night mode yang menghasilkan suara sangat pelan sehingga tidak mengganggu kenyamanan tidur. 

Jadi, penting sekali untuk Sahabat Fimela menjaga kebersihan dan kesehatan udara di dalam rumah. Jangan lupa untuk tetap mencuci tangan dengan lebih sering, ya!

#changemaker

;
Loading