Sukses

Lifestyle

KBRI London Ajak Diaspora untuk Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Masalah kesehatan mental di Indonesia dan berbagai negara di dunia masih marak. Untuk itu,  KBRI London bekerja sama denganPPI UK dan Irlandia kembali melaksanakan kegiatan Ngopi Bareng Virtual “KBRI dan DokterMenyapa” bertema Nutrisi Sehat dan Masak Bareng Chef. Kegiatan yang diadakan pada 18-19 April 2020 lalu ini menghadirkan narasumber diaspora chef Budi dan Pett Elliot, para dokter dan ahli nutrisi yang tengah melanjutkan studi di Inggris. 

Acara yang juga dihadiri 322 WNI di Inggris dan Irlandia ini juga bertujuan untuk menyapa diaspora dan saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bernutrisi sehat di tengah pandemi virus Corona. 

Ngopi Bareng Virtual ini juga bertujuan untuk mengadakan dialog santai yang diinisasi KBRI London bersama chef dan dokter untuk mengurangi tekanan mental diaspora Indonesia di Inggris dan Irlandia, akibat kebijakan lockdown yang saat ini sudah memasuki pekan ke-4. Pemerintah Inggris juga sudah meluncurkan mental health campaign pada 17 April 2020 lalu. 

Tentang Ngopi Bareng Virtual

Sebelumnya, KBRI London sudah mengadakan 6 acara serupa dengan tema berbeda-beda. Seperti berbagi pengalaman (Best Practices) pencegahan Covid-19 dengan narasumber diaspora tenaga medis yang bekerja di Singapura. 

Sementara, Ngopi Bareng Virtual ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi publik KBRI London dalam menghadapi wabah COVID-19. Tidak hanya itu saja, masih banyak kegiatan lain yang diinisiasi KBRI London, seperti: 

  • KBRI Menyapa, yaitu menghubungi WNI di Inggris dan Irlandia untuk menanyakan kabar dan perkembagan kesehatan.
  • KBRI Siaga, yaitu melayani warga melalui telepon hotline dan bekerja sama dengan TimDokter memberikan advis dan bantuan mengirimkan obat, vitamin, alat pelindung/kesehatanserta bahan makanan pokok bagi WNI dengan kebutuhan khusus.
  • BRI Peduli, yaitu menghimpun sumbangan sukarela yang disampaikan melalui PPI UK untuk disalurkan ke Indonesia.

Simak Video Berikut

#Changemaker

Smartfren WOW Virtual Concert
;
Loading