Sukses

Lifestyle

Selama Pandemi, Tetap Rutin Bekerja dan Ikut Kelas Olahraga Online

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Lili Maharani

Nama saya Lili asli dari kota Surabaya, hanya saja sekarang saya kos karena sudah tiga tahun orangtua saya pindah ke kota Mojokerto sebetulnya deket hanya 1,5 jam saja sudah sampai tempat kerja. Namun, karena pekerjaan saya yang lebih banyak di luar ruangan jadinya saya memutuskan untuk kos.

Rutinitas saya selama pendemik covid 19 ini berubah. Karena adanya kebijakan pemerintah untuk tetap bekerja di rumah saja dan karena perusahaan di mana tempat saya bekerja ini di bidang makanan frozen food, beberapa sektor bidang jasa seperti hotel, restoran, kafe, maupun katering memang terkena dampaknya. Tapi ada sektor usaha seperti supermarket yang bekerja sama dengan perusahaan kami bisa dibilang sangat meningkat. Mengingat untuk mencegah terkena paparan corona atau covid 19 banyak orang yang menyimpan persediaan makan termasuk frozen food.

Di tempat saya bekerja sekarang sudah mulai di perlakukan shift atau pergantian jam kerja (1 minggu libur atau bekerja di rumah dan 1 minggu lagi bekerja di kantor). Agar tidak terlalu banyak karyawan yang bekerja dan bergerombol. Seperti biasa saya bekerja datang ke kantor lihat laporan check list produk yang dipesan oleh customer, terkadang mengharuskan saya ke supermarket untuk lihat produk dan juga estimasi produk yang dipesan. Tetapi saat saya tidak bekerja atau bekerja di rumah biasanya saya pagi check list produk via grup tempat saya bekerja.

Kelas Olahraga Online

Seminggu dua kali ada jadwal kelas yoga di hari Minggu pagi dan kelas core di hari Rabu malam. Semua kelasnya menggunakan aplikasi online tatap muka (Zoom). Selain itu saya mulai belajar online tentang bahasa yang ingin saya ketahui yaitu bahasa Jerman, membersihkan kamar kos termasuk mencuci baju sendiri tanpa menggunakan mesin cuci, lebih intens menelepon orang tua, kerabat, saudara dan teman-teman untuk sedikit menunjukan begitu rindu ingin bertemu, dan sekarang saya juga sering mengikuti sharing online. Salah satunya yang pernah diadakan oleh Fimela yang sangat menginspirasi dan sangat berfaedah buat kaum hawa tentunya. Selain itu saya juga bermain kuis yang ada di aplikasi medsos, dan juga survei agar di saat seperti ini pikiran tetap fokus dan menjadi salah satu terapi pikiran agar tetap sehat.

Terima kasih itulah rutinitas Lili di saat pendemi covid 19 (corona virus). Tetap sehat dan tetap semangat. Semua akan baik-baik saja karena hasil tidak akan membohongi usaha.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading