Sukses

Lifestyle

Pandemi Bukanlah Penghalang untuk Terus Mengembangkan Diri

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Mira Rizky Amalia Rahim

Semua kegiatan berubah drastis di masa pandemi covid-19. Berbagai rencana yang telah dibuat batal hingga rutinitas pekerjaan sehari-hari dilakukan dari rumah. Namun, pandemi bukanlah penghalang untuk terus mengembangkan diri. Selama bekerja dari rumah diterapkan, banyak waktu luang yang kita miliki untuk melakukan kegiatan.

Setiap manusia memiliki bakat khusus, di antaranya yaitu seni, numerik/akademik, musik, linguistik, kinetik, dan nature. Selama tetap tinggal di rumah, kemampuan seni dapat diasah dengan menggambar dan melukis dengan melihat video-video tutorial dari Youtube. Temukan tempat ternyaman di rumahmu, siapkan alat gambar, lalu mulai lakukan hobi seni yang menenangkan ini. Jika kamu memiliki ketertarikan untuk bermusik, tidak ada salahnya mempelajari alat musik baru dan berlatih memainkan lagu-lagu kesukaanmu. Jangan khawatir, kita tidak harus membeli alat musik baru yang mahal, melainkan berlatih virtual dengan men-download aplikasi pada gadget kamu.

Banyak Hal yang Bisa Dipelajari

Mempelajari bahasa merupakan kegiatan yang ideal untuk mengisi waktu luang selama tetap tinggal di rumah. Saat ini, banyak platform untuk menyediakan pelatihan bahasa secara online, baik berbayar maupun tidak. Belajar bahasa secara tidak langsung bisa dilakukan dengan menonton film barat, mendengarkan lagu, dan membaca buku novel berbahasa asing.

Orang-orang dengan bakat numerik/akademik senang mempelajari hal-hal baru. Tetap tinggal di rumah diisi dengan mengikuti kelas-kelas online yang bertujuan untuk pengembangan diri. Dengan waktu yang fleksibel, seminar-seminar online hingga forum diskusi online semakin mudah kita ikuti selama masa pandemi ini. Untuk menjaga badan tetap sehat, lakukan olahraga secara rutin, hal ini turut mengembangkan bakat kinetik yang ada pada diri kita. Saat tetap tinggal di rumah, mulailah olahraga simpel dari dalam rumah seperti push up, sit up, jumping jack, angkat beban, dan naik turun tangga. Melatih kinetik tidak hanya dengan olahraga, kegiatan lainnya yaitu menari. Dengan menari, tubuh kita bisa tetap aktif bergerak sehingga tubuh tetap sehat.

Bakat nature merupakan bakat yang unik. Orang yang terlahir dengan bakat ini mampu merawat tumbuhan dan hewan peliharaan dengan baik. Berkebun adalah hobi yang paling disukai. Perlahan namun pasti, tanaman yang dirawat setiap hari akan menghasilkan bunga cantik dan buah berwarna-warni. Betapa menyenangkan!

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading