Sukses

Lifestyle

Di Balik Pandemi, Ada Hikmah yang Dapat Disyukuri

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Ana Rizki

Covid-19 telah meluas di beberapa bagian dunia, bahkan negara kita pun tak luput menjadi negeri jajahan bagi makhluk kecil yang tak kasat mata ini. Hal ini tentunya membawa dampak yang signifikan terhadap kebanyakan orang, baik dari segi finansial, kesehatan maupun gaya hidup. Yang mulanya kita bebas bergerak di luar, kini ruang gerak menjadi terbatas.

Kita pun dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah mengikuti instruksi pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski di rumah saja kita harus tetap produktif dengan berbagai aktivitas positif yang dapat dilakukan bersama keluarga di rumah. Ada hikmah yang dapat dipetik dari adanya peristiwa ini. Kita jadi mempunyai lebih banyak waktu bersama keluarga.

Seperti yang saya alami, saya adalah ibu satu anak yang juga sedang menjalani program studi S2. Setidaknya dalam seminggu ada 3-4 hari saya harus pergi ke kampus dengan meninggalkan anak saya yang masih berusia 21 bulan kepada pengasuhnya. Begitu pun suami, yang berkerja dan juga masih melanjutkan program studi S2. Biasanya kami sama-sama disibukan dengan aktivitas pribadi masing-masing setiap harinya. Namun karena efek pandemi yang saat ini terjadi, semua aktivitas kampus dilakukan secara online, dan suami pun bekerja dari rumah.

 

Kebersamaan dengan Keluarga

Oleh karena itu ada hikmah pula yang dapat kita syukuri atas peristiwa ini. Di antaranya saya tersadar bahwa keluarga adalah tempat terindah. Saya pun merasa jadi memiliki lebih banyak waktu untuk menemani anak dan melayani suami selama di rumah.

Saat di rumah kami pun mengisi waktu dengan berbagai aktivitas bersama, seperti memasak, olahraga ringan, bersih-bersih, dan beberes rumah, bermain bersama anak, dan mengerjakan tugas-tugas dari kampus secara online. Dan saat sudah mulai bosan dengan rutinitas, kami menghibur diri dengan menonton film ataupun karaoke bersama di rumah. Kira-kira begitulah aktivitas keseharian keluarga kecil kami saat pandemi seperti sekarang, yang justru dapat meningkatkan bonding dalam keluarga.

Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan ya sahabat Fimela. Mari kita berdoa bersama semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas dengan aman, nyaman, dan normal kembali seperti sedia kala.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading